Menuju Bolmong Swasti Saba Wiwerda 2023, Kecamatan Sangtombolang Bentuk FKKS

oleh -127 Dilihat

ASUMSI.ID, Bolmong – Dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menuju Swasti Seba Wiwerda Tahun 2023, Pemerintah Kecamatan Sangtombolang membentuk Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) dan Pokja Desa Sehat, bertempat di Aula Kantor Camat Sangtombolang, pada Jumat (8/7/2022).

Camat Sangtombolang Reza Adi Sucipto Damopolii, S.STP, M.Tr.Ip, saat dikonfirmasi media ini mengungkapkan FKKS dan Pokja sehat merupakan bagian dari program pemerintah daerah untuk persiapan menuju Swasti Saba Wiwerda Kabupaten Bolmong Tahun 2023 nanti.

“Program ini merupakan upaya untuk mengakomodasi dan mengkoordinasikan berbagai program di tingkat Kabupaten dan Kota dengan peran aktif masyarakat sehingga dapat menjelma menjadi daya ungkit besar terhadap kriteria sehat di segala sektor dan bidang,” kata Reza Adi Sucipto Damopolii.

Dengan adanya forum ini, Camat Reza berharap Forum tersebut mampu menjadi wadah berbagai program dan kegiatan pembangunan khususnya di wilayah Kecamatan Sangtombolang.

“Diharapkan Kecamatan Sangtombolang menjadi wilayah yang sehat sesuai dengan karakteristiknya, mulai dari tatanan kawasan pemukiman dan prasarana umum yang sehat, kawasan hutan sehat, kawasan perkantoran sehat, kawsan pariwisata sehat, ketahanan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, serta kehidupan sosial yang sehat,” harapnya.

Lebih lanjut, Camat Reza berharap masyarakat di Kecamatan Sang Tombolang bisa menjalankan pola hidup sehat sehingga tidak mudah terkena penyakit.

“Dalam rangka program kabupaten kota sehat untuk menunjang harus dibentuk forum komunikasi sehat kecamatan, lalu di desa tingkat desa ada pokja desa dan ini membawahi desa desa dan ada desa sehat dan untuk mengajak masyarakat hidup sehat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmong Sutasmi Potabuga, S.ST, Kepala Puskesmas Yessy Debora Sampel, S.Kep, dan Sekcam Christiaan Percorus Medellu serta para Pemerintah Desa dan unsur terkait. (Dolvin Rivai)