BeritaLimboto

Meriahkan FPDL, Dinas Perikanan Kabupaten Gorontalo Gelar Lomba Perahu Dayung

288
×

Meriahkan FPDL, Dinas Perikanan Kabupaten Gorontalo Gelar Lomba Perahu Dayung

Sebarkan artikel ini

Asumsi.id – Dalam rangka meriahkan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) melalui Dinas Perikanan menggelar Lomba Perahu Dayung.

Lomba yang diikuti 19 regu tersebut digelar di Danau Limboto, Desa Pentadio Barat Kecamatan Telaga Biru, Rabu (20/6/2023).

Kepala Dinas Perikanan, Ir. Ibrahim Jantu mengatakan, agenda ini dilaksanakan setiap tahun. Kita absen hanya tahun 2020 karena pandemi.

Ibrahim Jantu mengatakan, peserta berasal dari warga yang tinggal di pesisir danau Limboto. Kecamatan Limboto, Tabongo, Telaga Biru dan desa Hutadaa.

Di bagian lain, Chaerunnisa, Kepala Bidang Budidaya menambahkan, dalam lomba itu peserta terdiri dari dua orang dalam satu perahu.

“Aturan main, ada lintasan dayung memiliki dua tikungan. Jika keluar dari arena lintasan dianggap gugur. Demikian pula ketika memasuki finish peserta harus memukul bola yang digantung pertanda peserta memenangkan lomba,” katanya.

Ia menjelaskan, 19 regu pendaftar sehingga total jumlah peserta 38. Total bonus Rp. 8.250.000 untuk juara satu, dua dan tiga hingga harapan tiga, ” ungkap Chaerunnisa

“Kegiatan ini terlaksana kerjasama yang baik dan apik seluruh panitia baik panitia utama FPDL maupun panitia lomba perahu dayung di Dinas Perikanan, ” Tambahnya.

Lomba perahu dayung ini pun beroleh apresiasi dari Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, karena kata Nelson, lomba perahu dayung begitu besar atensi dan antusias masyarakat, sangat tinggi antusias masyarakat, mereka luar biasa.

“Lomba perahu dayung menumbuhkan semangat peserta tak hanya bertanding tapi lebih komitmen mereka untuk terus menjaga kelestarian danau Limboto, ” ujar Bupati Nelson saat menghadiri final penutupan lomba tersebut.

Bupati dua periode itu pun merasa bangga, karena begitu besar partisipasi masyarakat, hal ini terlihat begitu banyak penonton dan suporter.

“Tahun depan kita buat lebih meriah, kita undang peserta dari luar Gorontalo, jika perlu nelayan nelayan danau toba kita undang bertanding disini, ” Tandas Nelson.

Terakhir, Bupati Nelson menyampaikan Terima kasih kepada dinas perikanan dan pariwisata atas kegiatan ini.

“Walaupun dengan keterbatasan dana kegiatan ini meriah, ” Tutupnya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)