Asumsi.id – Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) diserbu pengunjung untuk mengisi masa libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah. Dan salah satu obyek dikunjungi adalah kawasan Pantai Aer Belanda yang berada di wilayah Boroko, Kecamatan Kaidipang.

Pantauan Asumsi.id pada hari Sabtu (7/5/2022), libur lebaran hari ke-5 masih banyak warga setempat yang datang menikmati keindahan pantai dan bersua foto. Serta tampak pula pengunjung yang mandi dan berenang di tepi pantai tersebut.

Selain itu, para pengunjung menyelenggarakan lomba rutin tahunan seperti lomba lari karung, makan kerupuk, tusuk air dan lomba memancing.

Momentum libur hari raya Idul Fitri ini benar-benar dimanfaatkan betul oleh warga untuk berburu keceriaan ke sejumlah destinasi wisata. Termasuk Pemerintah Desa Inomunga, BPD dan warganya.

“Tak hanya sebagai waktu berkumpul bersama keluarga, mengunjungi tempat wisata sekaligus menjaga silaturahmi,” kata Sangadi Inomunga Sidin Datuela.

Sementara, Ketua BPD Inomunga Moh. Nawir Papeo usai memandu lomba mengungkapkan terima kasih kepada warga terlebih yang ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Diketahui, usai lomba masyarakat tampak begitu bahagia dan menikmati liburannya. Terlebih, mendapat hadiah uang tunai bagi pemenang yang mengikuti lomba dari penyelenggara. (*)