ASUMSI.ID, Bolmut – Dengan telah dilakukannya serah terima jabatan, Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kini memiliki Kapolres baru.

Pisah sambut Kapolres Bolmut ditandai dengan prosesi pedang pora di halaman Mapolres Bolmut, Jumat (8/7/2022).

Kapolres lama, AKBP Wahyu Purwidiarso, SH, SIK digantikan AKBP Areis Aminnulla, SIK.

Melibatkan puluhan personil Polres Bolmut, tangis haru mengiringi langkah kaki AKBP Wahyu Purwidiarso didampingi Ny. Widowati Wahyu, SH saat keluar dari Mapolres Bolmut.

“Saya satu tahun delapan bulan lebih mengabdi di Mapolres Bolmut ini. Saya merasa begitu dekat dan menyatu dengan masyarakat Bolmut,” kata AKBP Wahyu Purwidiarso dalan sambutannya.

Foto: AKBP Wahyu Purwidiarso, SH, SIK saat melangkah keluar dari halaman Mapolres Bolmut.

“Saya berharap Kabupaten Bolmut menjadi Kabupaten yang maju, Kabupaten yang unggul di segala hal. Karena saya mencintai Kabupaten Bolmut,” tuturnya.

Sambil meneteskan air mata, AKBP Wahyu, melanjutkan, “Terima kasih banyak saya ucapkan kepada pemerintah daerah, DPRD dan masyarakat Bolmut. Sampai kapanpun saya tidak akan melupakan kabupaten ini,” ujarnya.

“Saya menitipkan pesan kepada masyarakat Bolmut, atas nama keluarga memohon maaf kepada masyarakat Bolmut. Jika, ada kesalahan kedinasan yang tidak kami sengaja kami mohon disampaikan untuk keikhlasan hati untuk memberikan maaf kepada kami dan keluarga,” pesan Wahyu.

Foto: AKBP Wahyu Purwidiarso, SH, SIK, saat berjabat tangan dengan personil Polres Bolmut.

Walaupun dirinya sudah bertugas ditempat tugas yang baru namun suatu hari nanti akan kembali di Kabupaten Bolmut bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.

“Walaupun saya sudah berugas di tempat yang baru, yakni di Polda Jawa Tengah, namun Bolmut selalu di hati saya,” ungkapnya.

AKBP Wahyu Purwidiarso juga berpesan kepada personil Polres Bolmut untuk mendukung program Kapolres yang baru.

“Lanjutkan segala program yang ada, tingkatkan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bolmut dan tentunya, beri dukungan penuh kepada pak Kapolres Bolmut yang baru, AKBP Areis Aminnulla,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Bolmut AKBP Areis Aminnulla, SIK, mengatakan, AKBP Wahyu Purwidiarso sudah banyak membangun fondasi kuat dalam pelaksanaan tugas di Polres Bolmut.

Foto: Prosesi Penjemputan Kapolres Bolmut AKBP Areis Aminnulla, SIK di Halaman Mapolres Bolmut.

“Ini terbukti dari banyak apresiasi diberikan kepada Polres Bolmut, sesuai dengan apa yang saya ketahui bahwa banyak penilaian positif bagi Polres Bolmut,” ujarnya.

AKBP Aries memohon dukungan dalam pelaksanaan tugasnya ke depan di Mapolres Bolmut.

Kata Aries, tantangan ke depan harus bisa mempertahankan apa yang dilakukan Kapolres sebelumnya, paling tidak dukungan dan kerja sama.

“Sekali lagi saya mohon dukungan, bersama kita kompak dan bersatu kita maju,” ujarnya.

Turut hadir Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, Wakil Ketua DPRD Bolmut Drs. Salim Bin Abdullah, Perwira Penghubung, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD, Camat, Sangadi serta tokoh masyarakat Bolmut. (Dolvin Rivai)