,

Parabola, Program Unggulan Kapolres Jaga Kamtibmas di Bolmut

oleh -127 Dilihat
Kapolres Bolmut AKBP Areis Aminnulla, SIK dan sejumlah anggota Polres Bolmut (Dr/asumsi.id

ASUMSI.ID | Bolmut РPatroli Rayon Polres Bolmong Utara (Parabola) salah satu program unggulan Kapolres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) AKBP Areis Aminnulla, SIK untuk meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres setempat.

Hal itu dikatakan Kapolres Bolmut melalui Kasat Reskrim Polres Bolmut AKP Herdy Manampiring, SH kepada wartawan, Rabu (27/7/2022).

“Jadi, giat Parabola ini adalah salah satu program unggulan Kapolres dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bolmut,” kata Herdy.

Patroli ini dilakukan sebagai upaya Polri dalam mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman di tengah-tengah masyarakat.

“Menghadirkan Polisi berseragam ditengah-tengah masyarakat, pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas”.

Kemudian, memberi rasa aman, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, serta diperolehnya informasi tentang kemungkinan timbulnya gangguan Kamtibmas,” jelasnya.

Giat patroli akan terus ditingkatkan untuk itu Mantan Kapolsek Bolangitang menghimbau masyarakat untuk dapat membantu Polri dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas dengan tetap menjaga tali persaudaraan antar sesama.

“Masyarakat juga dihimbau agar tetap menjaga kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menghindari tindakan pidana dalam bentuk apapun,” pungkasnya.

Seperti yang telah dilaksanakan Personil Samapta Polres Bolmut pada Rabu (27/7) sekitar pukul 10.00 wita di wilayah hukum Polres Tim Patroli Parabola telah melaksanakan giat Patroli dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, di lokasi Wisata Batu Pinagut dan Terminal Tipe A Boroko.

Diketahui, sasaran dari patroli ini yaitu orang perorang maupun kelompok, benda ataupun hewan, serta tempat ataupun lokasi rawan gangguan Kamtibmas ataupun semua kegiatan masyarakat, dan pemerintah. (Dr)