BOLMUT, Asumsi.id – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menyatakan siap mengikuti seluruh tahapan Pemilu Tahun 2024 mengingat telah selesai serah terima verifikasi internal partai di seluruh Indonesia pada 14 Juni 2022, termasuk di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Meski pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024 di KPU baru dimulai pada Agustus mendatang, DPD Partai Gelora Kabupaten Bolmut sudah menyiapkan persyaratan verifikasi parpol untuk keperluan pendaftaran di KPU.

Hal itu dikatakan Ketua DPD Partai Gelora Bolmut Yanto Datunsolang menyebutkan, sejauh ini di Bolmut sudah terbentuk baik ditingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC), dan Pengurus Anak Cabang (PAC).

“Bolmut salah satu Kabupaten yang telah memberikan hasil verifikasi dari ditingkat DPD, DPC dan PAC. Bisa dikatakan lebih dari target yang diminta,” kata Yanto, pada media ini, Selasa (14/6).

Dirinya juga menyampaikan, “Kami selaku Pengurus Partai Gelora Kabupaten Bolmut benar-benar siap untuk tahapan verifikasi faktual dan siap menjadi peserta Pemilu 2024,” ujar Yanto.

Ketua DPD Gelora Bolmut mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya pengurus ditingkat DPD sampai anak cabang yang telah berupaya melengkapi dokumen administrasi dalam pemenuhan verifikasi internal.

“Terima kasih banyak kepada kader partai Gelora Bolmut dan simpatisan. Karena tanpa kerja keras kalian Gelora Bolmut belum sampai di titik ini,” imbuhnya. (Dolvin)