Peluncuran Tahapan Pemilu 2024, KPU Bolmut Siap

oleh -130 Dilihat

BOLMUT, Asumsi.id – Komisi Pemilih Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), pada Selasa 14 Juni 2022 mengikuti peluncuran Tahapan Pemilu tahun 2024 yang dilaksanakan oleh KPU RI melalui Vicon.

Agenda peluncuran tahapan Pemilu tersebut dihadiri langsung oleh Lima Pimpinan KPU Bolmut yakni ketua KPU Bolmut Djunaidi Harundja, Ismail Mobilu, Irfan Aumbas, Rita Sofia Darondo dan Wiwi Damopolii, yang dilaksanakan diruangan media center KPU setempat.

Tampak agenda peluncuran tahapan Pemilu tahun 2024 turut diikuti oleh Bawaslu Bolmut, Pemerintah Daerah (Pemda) yang diwakili Kesbangpol, Pimpinan Partai Politik (Parpol), unsur Kepolisian serta Sekretariat KPU Bolmut.

Agenda peluncuran tahapan Pemilu tersebut dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diwakili Kemendagri Tito Karnavian, pimpinan negara serta termasuk partai politik.

Ketua KPU Bolmut Djunaidi Harundja SH dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa proses pendaftaran partai politik calon peserta pemilu akan dimulai pada 1-7 Agustus 2022.

“Jadi di akhir tahun ini, kita akan dapat pastikan partai mana saja yang masuk dalam pemilu 2024 nanti,” katanya.

Lanjut Harundja, dalam PKPU tersebut akan mencakup detail pemutakhiran daftar pemilih, metode kampanye, dan tahapan lain yang akan menyusul.

“Kesiapan penyelenggaran pemilu, insha Allah kita sudah sangat baik. Kami sangat terbuka untuk bersinergi dengan semua pihak untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di pemilu nanti termasuk dalam hal mengsukseskan peserta demokrasi yang akan kita laksanakan bersama,” harapnya. (Lib/Adv)