Pemeriksaan Mata Gratis di Bolmut, Pasien Membludak

oleh -107 Dilihat
Pasien mata dan keluarga saat berada di Puskesmas Boroko.

ASUMSI.ID, Bolmut – Pelaksanaan pemeriksaan mata secara gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan UPTD RS mata Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (21/7/2022).

Pelayanan ini bertempat di Puskesmas Boroko Kecamatan Kaidipang dan Puskesmas Bolangitang di Kecamatan Bolangitang Barat. Pasien berobat membludak.

Pantauan media ini, pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 wita sampai pukul 12.00 wita, tampak ratusan pasien didampingi masing-masing keluarga datang ke lokasi pelayanan untuk mendaftarkan diri hanya dengan membawa identitas diri yaitu foto copy KTP dan kartu BPJS.

Proses pelayanan

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut dr. Jusnan Mokoginta, MARS melalui Kepala Bidang Pelayanan, Pengendalian dan Penyakit Febyanto Lumoto, SKM kepada media ini mengungkapkan karena banyaknya warga Bolmut yang mengalami gangguan mata.

“Untuk pasien yang memerlukan operasi katarak akan di rujuk ke RS Mata di Manado untuk mendapatkan operasi mata gratis dan mendapatkan pengganti transport, tempat tinggal dan makan,” pungkasnya. (Dr)