Pemkab Bolmut Gelar Upacara Hari Guru Nasional Ke-77

oleh -50 Dilihat

ASUMSI.ID | BOLMUT – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Upacara Hari Guru Nasional Ke-77, yang dilaksanakan di Lapangan Keramat, Desa Buko, Kecamatan Pinogaluman, pada Jumat (25/11/2022).

Bupati Bolmut Drs. Hi Depri Pontoh bertindak selaku Pembina Upacara menyampaikan, pesan-pesan yang ditujukan kepada para guru di Indonesia untuk terus melakukan perubahan dan kebaruan demi masa depan pendidikan.

“Terus bentangkan layar kapal besar ini tanpa kenal lelah, dengan serempak dan serentak kita hadirkan inovasi dan transformasi, mewujudkan merdeka belajar di seluruh penjuru Nusantara.” kata Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Nadiem Anwar Makarim, dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Bolmut.

Selanjutnya, Mendikbud Nadiem menjelaskan tentang Platform Merdeka Belajar untuk memenuhi kebutuhan para guru akan ruang untuk belajar, berkarya, dan berkolaborasi.

Sebagai penutup, Mendikbud dalam sambutannya itu menyampaikan pesan untuk bersama menyamakan arah perjalanan tujuan pendidikan di Indonesia.

“Ibu dan Bapak guru yang saya hormati dan banggakan, sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan kita menuju satu tujuan bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas, dan memerdekakan.” ujar Nadiem pada sambutan tertulisnya.

Turut hadir dalam upacara Hari Guru Nasional, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, Wakil Ketua DPRD Bolmut Drs. Salim Bin Abdullah, Ketua TP-PKK Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Forkompinda Bolmut, Sekda dr. Jusnan Calamento Mokoginta, MARS, dan para Pejabat dilingkup Pemkab Bolmut, serta siswa dan tokoh masyarakat. (DR)

No More Posts Available.

No more pages to load.