Pemkab Bolmut Gelar Upacara Peringatan HUT Korpri Ke-52

oleh -190 Dilihat

BOLMUT, Asumsi.id – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Upacara Peringatan HUT Korpri ke-52, bertempat di Lapangan Kantor Bupati Bolmut, Rabu (29/11/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena, SE, M.Ec.Dev di Wakili Sekretaris Daerah dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS bertindak Selaku Inspektur Upacara pada Peringatan HUT Korpri Ke-52 tersebut.

Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, dalam sambutannya yang di sampaikan Sekda Bolmut Jusnan C. Mokoginta mengatakan Korpri adalah cerminan dari Nilai-nilai luhur kehidupan berbangsa dan bernegara.

Korpri sebagai garda terdepan Aparatur Negara, memiliki peran strategis dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

Sebagai abdi Negara, mari kita Introspeksi diri, tingkatkan kompetensi dan tingkatkan Dedikasi dalam melaksanakan tugas dan Tanggung jawab Masing-masing.

Dengan Tema Peringatan Hari Korpri Tahun ini “Korprikan Indonesia,” Kita harus menjadi teladan dalam disiplin, etos kerja, dan profesionalisme, sehingga masyarakat dapat melihat bahwa korpri adalah kekuatan positif yang mendorong kemajuan bangsa.

Selanjutnya dalam sambutan Gubernur Sulawesi Utara pada Penyerahan penghargaan Adiwiyata Tahun 2023 yang di bacakan Plh. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Sulut Arfan Basuki, SH, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang baik bagi Sekolah, menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah.

Sehingga di kemudian dari Warga Sekolah dapat turut bertanggung jawab dalam upaya-upaya penyelamatan Lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan.

“Para guru, siswa, penjaga kantin, penjaga sekolah dan orang tua siswa dalam upaya melestarikan lingkungan hidup. Dimana setiap warga sekolah diharapkan ikut terlibat dalam sekolah menuju lingkungan yang sehat, serta terhindar dari dampak lingkungan yang negatif,” kata Arfan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Bolmut melakukan Penyerahan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun, 20 Tahun, Dan 30 Tahun dan Penyerahan Secara Simbolis Juara 1, 2 dan 3 pemenang lomba tenis meja dan bulu tangkis antar ASN.

Kemudian Plh. Kepala DLH Sulut Arfan Basuki, SH., di dampingi Kepala DLH Bolmut Dr. Moh. Hidayat Panigoro juga menyerahkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulut.

Sekolah tersebut yaitu, SD Negeri 11 Pinogaluman, SD Negeri 9 Pinogaluman dan SMP Negeri 3 Bolmut.

Serta melakukan penyerahan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2023.

Sekolah tersebut yaitu SD Negeri 8 Pinogaluman, SD Negeri 6 Bolangitang Barat, SD Negeri 5 Pinogaluman, SD Negeri 2 Bolangitang Timur, SD Negeri 12 Bintauna, dan  MI Alkhairat Padang.

Turut hadir, Kapolres Bolmut/mewakili, Kepala Kajari/mewakili, Kemenag Bolmut, Pabung 1303/BM/mewakili, Ketua Pengadilan Agama/mewakili, para Asisten Sekda, Staf Khusus Bupati, para Kepala Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta ASN. (Dolvin)

No More Posts Available.

No more pages to load.