ASUMSI.ID, Bolmut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali meraih penghargaan dari Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, kategori hasil capaian pelayanan KB serentak sejuta Akseptor tahun 2022 dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-29 pekan lalu.

Berdasarkan Surat Keputusan BKKBN Pusat Nomor 96 / KEP / E1 / 2022 tentang Pemenang Pelayanan Keluarga Berencana Serentak Sejuta Akseptor dalam rangka Harganas Ke 29 Tahun 2022.

Melalui tahapan verifikasi dan cleaning yang dilakukan BKKBN dalam hal ini pemerintah pusat, serta berdasarkan capaian hasil pelayanan KB serentak sejuta Akseptor tahun 2022, Kabupaten Bolmut berhasil mendapatkan penghargaan dari BKKBN  kategori penilaian, Yakni Juara 1 tingkat Nasional pelayanan KB kategori  500.

Capaian hasil pelayanan KB serentak sejuta Akseptor tahun 2022 sebelumnya dilakukan verifikasi dan clining data sebanyak  1.325.516 dan setelah dilakukian verifikasi dan clining data, capaian pelayanan KB 1.294.882 atau tercapai 117,59 persen dibandingkan dengan target yang telah disepakati dan ditetapkan.

Tentunya bentuk penghargaan yang diraih dalam kegiatan Pelayanan Sejuta Akseptor (PSA) tingkat Nasional tahun 2022 Pemkab Bolmut, tidak lepas bentuk dukungan serta kerja sama dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dalam hal ini BKKBN perwakilan Sulut.

“Suatu kebanggaan dan kehormatan, khususnya bagi Pemkab Bolmut bisa meraih penghargaan PSA tahun 2022,” tutur Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kabupaten Bolmut Yani Lasama, SKM, pada media ini, Rabu (6/7) kemarin.

Dirinya mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kerjasamanya sehingga Kabupaten Bolmut raih penghargaan tingkat Nasional. (Dr)