Pemkab Bolmut Terima Penghargaan Meritokrasi dari KASN dengan Predikat Baik

oleh -78 Dilihat
Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP usai menerima piagam penghargaan Meritokrasi 2022 dari KASN.

ASUMSI.ID | BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meraih Anugerah Meritokrasi 2022 sebagai instansi pemerintah yang berhasil menerapkan sistem merit dalam manajemen aparatur sipil negara (ASN) di Bolmut.

“Penghargaan itu diberikan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) karena dinilai berhasil menerapkan sistem merit dengan kategori baik,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolmut Kristanto Nani, SSTTP, M.Si, saat dihubungi wartawan asumsi.id.

Lebih lanjut, Kepala BKPP mengungkapkan, penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua KASN, Prof. Dr. Agus Pramusinto dan diterima langsung Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP, bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (08/12/2022).

Adapun sistem merit ini akan sangat membantu daerah untuk kedepannya dalam hal menempatkan Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai dengan potensi dan kompetensinya. Serta keterampilan yang dimiliki.

“Sistem merit merupakan kebijakan dalam pengelolaan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi,” jelasnya.

Mantan Kabag Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Bolmut itu, mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN di daerah yang telah sama-sama membangun dan mengimplementasikan nilai-nilai sistem merit dengan baik untuk lebih baik.

“Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi semua stackeholder dalam meningkatkan manajemen ASN lebih baik dan sangat baik ke depan,” ujar Kris, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Kepala BKPP Bolmut mengharapkan, sebagai instansi pelaksana membutuhkan dukungan penuh dari berbagai aspek baik hard infrastruktur maupun soft insfratruktur, karena tantangan Birokrasi dalam penataannya begitu dinamis dan kompleks.

“Pekerjaan Rumah (PR) lebih banyak, karena meraih itu gampang. Mempertahankan baik ke lebih baik itu, bukang gampang,” pungkasnya. (Dolvin Rivai)

No More Posts Available.

No more pages to load.