Perhimpunan Jurnalis Siber Terbentuk, Mahmud Marhabah: Apresiasi PJS Bolmut

oleh -175 Dilihat

BOLMUT, Asumsi.id – Sejumlah Wartawan yang bekerja pada perusahaan Pers di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melakukan pertemuan sekaligus membentuk pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS).

Rapat yang dipimpin Romi Lantapa dan Irawan Rahman, berlangsung di Bolangitang, Rabu (15/6/2021). Juga diikuti langsung oleh Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba, melalui via video call.

Dalam kesempatan itu, Mahmud Marhaba menyampaikan bahwa hadirnya organisasi PJS untuk menghimpun para wartawan yang tidak terakomodir didalam organisasi wartawan sejenis, untuk dididik menjadi wartawan profesional dan kompeten.

Baginya tak ada perbedaan diantara kita sesama wartawan, yang membedakan hanyalah pengalaman dari masing-masing wartawan.

“Saya berharap wartawan yang tergabung dalam PJS ini, benar-benar belum tergabung dalam organisasi pers manapun. Pengurus DPC PJS adalah wartawan yang bekerja di perusahaan pers berbadan hukum PT, Yayasan dan Koperasi,” ujar Mahmud, yang juga sebagai Ahli Pers dari Dewan Pers.

Dirinya mengapresiasi atas terbentuknya DPC PJS Kabupaten Bolmut dan mengajak kepada wartawan yang tergabung dalam PJS untuk bersama – sama berkomitmen untuk melakukan terobosan dalam dunia kewartawanan di Indonesia.

“PJS ingin menghapus stigma pada wartawan KJ, wartawan bodrex atau wartawan abal-abal. PJS siap melucuti stempel tersebut dan membawa mereka berharga dimata sesama wartawan dan masyarakat umum,” pungkasnya.

Sebelumnya, Romi Lantapa menyampaikan bahwa dirinya telah diberikan mandat oleh DPP PJS untuk membentuk kepengurusan di tingkat Kabupaten Bolmut.

“Alhamdulillah saya diberikan mandat kepada saya untuk bertanggung membentuk kepengurusan di Bolmut. PJS hadir mengakomodir teman-teman wartawan yang belum tercover dalam organisasi pers,” pungkasnya. (*)

Berikut daftar pengurus DPC PJS Kabupaten Bolmut:

Ketua : ROMI LANTAPA
Wakil Ketua I : DOLVIN RIVAI,S.AP
Wakil Ketua II : FADLY POTABUGA,S.Pd
Sekretaris : ASRIADI LAKORO
Wakil Sekretaris: ABD.JEFRI RISON,SE
Bendahara : FERDIANTO PONTOH
Wakil Bendahara: MOH.ALGIFARINUR

BIDANG-BIDANG
1.Bidang Organisasi : MOH. SANDI BUHANG
2.Bidang Hukum dan Advokasi Wartawan: MOH.RAZIF MAMONTO,SH
3.Bidang Pendidikandan Pengembangan SDW : FIKRIANTO MA’ASUM
4.Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kesekretariatan : IRAWAN RAHMAN