BOLMUT, Asumsi.id – Peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur (Jatim) Angkatan ke XIV Tahun 2022, dari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) meraih peringkat I (satu) dan peringkat II (dua). Dari 40 peserta Diklat PKA.

Diketahui, kedua pejabat tersebut yakni Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Mirwan Datukramat, S.Kom dan Sekretaris Dinas Perhubungan Sriwahyuni Pontoh, S.Sos.

Peringkat pertama pun diraih dengan hasil sangat memuaskan oleh Mirwan Datukramat, S.Kom dan Peringkat Kedua oleh Sriwahyuni Pontoh, S.Sos, diumumkan dan ditetapkan di Balai Room BPSDM Jawa timur, (09/06/2022).

Aksi Perubahan oleh Mirwan Datukramat, S.Kom yaitu “Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Pengelolaan Administrasi Surat Menyurat Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Melalui Pembagunan Aplikasi Si-Mudah ( Sistim Informasi Surat Daerah)”.

Kemudian, Aksi Perubahan dari Sriwahyuni Pontoh, S.Sos yaitu Penyusunan “Sistem Manajemen Fasilitas Keselamatan Pengendara Jalan (Si-Mantan).

Mirwan Datukramat mengaku gembira meraih dengan diraihnya peringkat pertama dari Kabupaten Bolmut.

“Alhamdulillah, kami memperoleh kesempatan untuk mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator di BPSDM Jatim. Terlebih dengan prestasi yang dapat mengharumkan nama Pemerintah Kabupaten Bolmut,” tuturnya.

Senada, Sriwahyuni Pontoh menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolmut yang telah memberikan kesempatan mengikuti Diklat.

“Alhamdulillah, semua rangkaian kegiatan PKA tahun 2022 sejak tanggal 21 februari sampai 9 Juni di BPSDM Jatim telah selesai. Ucapan terima kasih kepada Pemda Bolmut, Bapak Bupati, Wakil Bupati Sekda dan juga kepada Bapak/ibu Asisten serta Kaban BPKPP atas dukungannya,” Tuturnya. (Dr)