Pisah Sambut Kapolres Lama dan Baru, Ini Ungkapan Bupati Bolmut

oleh -110 Dilihat

ASUMSI.ID, Bolmut – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh menyampaikan, apresiasinya atas kinerja dan dedikasi Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso SH, SIK, selama bertugas di wilayah Kabupaten Bolmut.

Ia menilai, terciptanya keamanan, ketentraman dan kesuksesan kemajuan masyarakat serta daerah ini, tidak terlepas dari peran dan kerja keras Kapolres Bolmut beserta jajarannya.

“Selaku pribadi, keluarga, masyarakat dan pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada AKBP Wahyu Purwidiarso, yang telah banyak berkonstribusi untuk masyarakat dan daerah ini. Dan selamat atas promosi Jabatannya yang baru sebagai Kabag Pengadaan Rolog Polda Jawa Tengah,” kata Bupati Depri Pontoh, dalam acara pisah sambut Kapolres Bolmut yang dilaksanakan di Naulas Resort Desa Paku Selatan, Kecamatan Bolangitang Barat, Jumat (8/7/2022).

AKBP Wahyu Purwidiarso, SH, SIK.

Diakui Bupati, pihaknya merasa bersedih harus berpisah dengan AKBP Wahyu Purwidiarso. Beliau, selama 1 tahun 8 bulan bertugas di Kabupaten Bolmut.

“Tentunya waktu yang cukup singkat menurut kami. Namun, banyak prestasi, kontribusi serta inovasi yang telah bapak sumbangkan bagi masyarakat dan daerah ini. Terutama dalam menjalankan visi “Polri Presisi”, yakni Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan,” ungkapnya.

Lanjut Bupati, “Rasanya memang berat untuk melepas dan berpisah yang disebabkan rasa persaudaraan serta silaturahim yang telah terjalin selama ini, namun karena perintah tugas meskipun berat haruslah tetap dijalani,” ujarnya.

Diakhir sambutan Bupati sampaikan, “Selamat bertugas ditempat yang baru kepada bapak AKBP Wahyu Purwidiarso, semoga selalu diberikan keberkahan, kemudahan dan kesehatan dalam menjalankan tugas. dan jika dalam kebersamaan kita baik secara pribadi dan kedinasan terdapat kesalahan dan kehilafan, ibarat pepatah mengatakan tak ada gading yang tak retak, Tak ada debu yang tak beruas. Untuk itu, jika terdapat salah dan khilaf, atas nama Pribadi, Keluarga, Masyarakat, dan Pemerintah Daerah menyampaikan Permohonan Maaf yang Sebesar-besarnya,” Ujarnya.

Kapolres Bolmut AKBP Areis Aminnulla, SIK.

Sebelumnya, Bupati Bolmut Depri Pontoh menyampaikan rasa gembira bisa menyambut kedatangan bapak beserta ibu dan keluarga di daerah Adat kami.

“Atas nama pribadi dan keluarga, masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Bolmut, saya mengucapkan Selamat Datang kepada Bapak AKBP Areis Aminnulla, SIK, selaku Kapolres Bolmut yang baru. Sekaligus menyatakan rasa gembira bisa menyambut kedatangan bapak beserta ibu dan keluarga di daerah Adat kami,” ungkapnya.

Kami yakin dan percaya sebagai Kapolres Bolmut yang baru, akan memberikan warna tersendiri, semangat yang baru, serta motivasi dalam melaksanakan tugas kepolisian di daerah ini.

“Pastinya akan banyak program dan kegiatan pemerintah daerah yang memerlukan Sinergitas dan kolaborasi dengan Polres Bolmut dalam mewujudkan Kabupaten Bolmut yang berkelanjutan,  mandiri, berbudaya dan berdaya saing,” tutur Depri Pontoh.

Turut Hadir, Forkompinda Bolmut dan jajarannya, para Asisten, Kepala OPD, Camat, Sangadi dan Tokoh Masyarakat Bolmut. (Dr)