Pj Ketua TP-PKK Bolmut Hadiri Mini Lokakarya Tingkat Kecamatan Kaidipang

oleh -262 Dilihat
Ny. Ening Sulastri Sirajudin Lasena-Adam
Pj. Ketua TP-PKK Kabupaten Bolmut Ny. Ening Sulastri Sirajudin Lasena-Adam, saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan Mini Lokakarya Tingkat Kecamatan Kaidipang, Kamis (5/10/2023).

BOLMUT, Asumsi.id – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Ny. Ening Sulastri Sirajudin Lasena-Adam, menghadiri kegiatan Mini Lokakarya Tingkat Kecamatan Kaidipang, bertempat di Aula Kantor Camat Kaidipang di Boroko, Kamis (5/10/2023).

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bolmut melalui Dinas PPKBPPPA, dalam rangka upaya pencegahan stunting di Kabupaten Bolmut.

Pj Ketua TP-PKK Bolmut Ny. Ening Sulastri Sirajudin Lasena-Adam, dalam sambutannya mengatakan saat ini TP-PKK Bolmut sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dan mendukung pemerintah secara bersama sama bergandengan tangan dalam melakukan pencegahan stunting di seluruh wilayah Kabupaten Bolmut.

“Pencegahan dan percepatan penurunan stunting menjadi salah satu agenda prioritas nasional untuk mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, dan produktif. Oleh karena itu, pemerintah terus melakukan upaya untuk menurunkan angka stunting melalui pelayanan keluarga berencana (KB),” kata Ny. Ening, pada media ini.

Lanjut Ening, oleh karena itu, peran dari PKK khususnya di wilayah Kecamatan Kaidipang sangat penting untuk mendeteksi stunting sejak dini.

Dalam kesempatan itu juga, Pj Ketua TP-PKK Bolmut mengharapkan, seluruh stakeholder terkait untuk mendukung upaya bersama dalam mencegah terjadinya stunting dan kondisi gizi buruk pada balita.

“Saya berharap, dengan ada kegiatan Mini lokakarya ini, angka stunting di Kabupaten Bolmut, terus menurun,” harap Ny. Ening, yang juga sebagai Kepala Bidang Pengendalian Penduduk (Dalduk) Dinas PPKBPPPA Bolmut.

Ketua TP-PKK Bolmut juga menghimbau kepada peserta yang hadir dalam Mini Lokakarya ini agar dapat mengikutinya, sehingga dalam mengedukasi masyarakat akan bahaya stunting dapat tersampaikan dengan baik dan benar kepada masyarakat.

Pantauan media ini, juga dilakukan menyalurkan bantuan makanan tambahan kepada anak yang mengalami stunting diwilayah Kecamatan Kaidipang.

Turut hadir, Sekretaris TP-PKK Bolmut, Wakil Ketua DWP Bolmut, Dinas PPKBPPPA Bolmut, Satgas Stunting Bolmut, Sekcam Kaidipang, PKM Boroko, Tim Pendamping Keluarga, Petugas Lapangan Keluarga Berencana. (Dolvin Rivai)

No More Posts Available.

No more pages to load.