PKK dan BNN Rangkul Para Dokter Dukung Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba

oleh -129 Dilihat

KABGOR, Asumsi.id – Tim Penggerak PKK dan BNN Kabupaten Gorontalo (Kabgor) terus berkolaborasi melaksanakan langkah nyata pencegahan peredaran narkoba di daerah ini.

Untuk mewujudkan langkah nyata itu kembali kedua organisasi mitra pemerintah daerah ini merangkul para dokter dan kepala – kepala puskesmas untuk mendukung pemberdayaan Masyarakat anti Narkoba lewat Desa bersinar di kabupaten Gorontalo.

Bentuk kegiatan dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) lingkungan Masyarakat khususnya tenaga kesehatan lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Kegiatan yang dilaksanakan di Maqna Kota Gorontalo, selasa (14/6/2022) dan menghadirkan Peserta sebanyak 20 orang.

Sebagai nara sumber, Ketua TP PKK Kabupaten Gorontalo, Dr. Fory Naway, menegaskan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo pada prinsipnya siap bekerja sama dengan BNN Kabupaten Gorontalo dalam mencegah
penyalahgunaan narkoba dengan mengambil peran.

“Melaksanakan sosialisasi anti narkoba di Lingkungan keluarga dan pengurus pkk hingga tingkat desa. Ikut aktif menjaga lingkungan dan peredaran narkoba. Siap memfasilitasi tes urin bagi anak -anak remaja dan anggota keluarga,” ungkap Fory Naway.

Untuk diketahui, Selama pelaksanaan Bimtek, para peserta diberikan materi oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya. Materi yang diberikan, berupa metode pencegahan dalam upaya P4GN, kebijakan dan strategi pemberdayaan masyarakat, public speaking dan media social skill, narkoba dalam aspek hukum, adiksi dasar, konseling dan rehabilitasi, motivasi dan pengembangan karakter sebagai penggiat P4GN serta rencana aksi dalam penyelarasan program P4GN.

“Partisipasi penggiat P4GN maupun stackholder di lingkungan Masyarakat dapat membantu BNN dalam program peran serta masyarakat, seperti melaksanakan kegiatan tes urine secara mandiri dan berkelanjutan, serta aktif bersosialisasi secara berkala dan berkesinambungan untuk mendukung program P4GN dan mewujudkan Kabupaten Gorontalo Bersih dari Narkoba,” tutup Fory Naway. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.