Polres Bolmut Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni di Bolangitang

oleh -241 Dilihat

BOLMUT, Asumsi.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 yang jatuh tanggal 1 Juli, Polisi Resort (Polres) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menggelar Bakti Sosial Bedah rumah warga tak layak huni, Rabu (22/6/2022).

Rumah yang di bedah merupakan rumah milik Fitri Babay, di Dusun dua, Desa Bolangitang, Kecamatan Bolangitang Barat.

Kapolres Bolmut, AKBP Wahyu Purwidiarso, SH, SIK, menjelaskan, bantuan bedah rumah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-76.

“Bedah rumah ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap warga yang membutuhkan bantuan, dimana rumah kediaman mereka yang masuk kategori tidak layak untuk huni,” jelasnya.

Kapolres berharap, bakti sosial ini dapat meringankan beban warga, saat ini dalam situasi terdampak pendemi covid-19, dari segala sektor terutama dari aspek ekonomi, semoga apa yang di lakukan, dapat bermanfaat bagi warga.

“Mudah-mudahan bedah rumah ini dapat menjadi amal ibadah dan membawa kebaikan bagi semuanya,” tambahnya.

Sementara itu, pemilik Fitri Babay mengucapkan rasa syukur dan Terima kasih kepada Kapolres beserta jajaran.

‚ÄúTerima kasih atas bantuan bedah rumah terhadap kami, semoga Polri semakin berjaya,” lanjutnya.

Dikatakan Fitri, dari sekian lamanya rumah yang ditempatkan tidak ada perhatian dari pihak manapun. Ada Empat jiwa yang tinggal di rumah tersebut.

“Ya hampir puluhan tahun lah, dan Alhamdulillah, akhirnya kami mendapatkan bantuan bedah rumah dari Polri,” tutupnya. (Dolvin)