ASUMSI.ID | BolmutPolres Bolaang Mongondow Utara  (Bolmut), Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dan operasi yustisi pada setiap kegiatan masyarakat di Kabupaten Bolmut.

Kapolres Bolmut AKBP Areis Aminnulla, SIK melalui Kabag Ops Polres Bolmut AKP Heriadi Ismail, SIK mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat baik Kamtibmas dan protokol kesehatan.

Sasaran kegiatan itu, di wilayah Boroko dan Bolangitang dengan cara Patroli dan Stasioner untuk antisipasi gangguan Kamtibmas masyarakat Bolmut.

“Giat operasi yustisi dimulai sekitar pukul 08:00 – 23:55 Wita, fokus lokasi di Kawasan Pantai Batu Pinagut Boroko,” ujar Kabag Ops Polres Bolmut.

Tujuannya, kata Heriadi adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, kondusif dan masyarakat yang taat aturan lalu lintas di wilayah hukum Polres Bolmut.

“Sasarannya knalpot racing, pengendara tidak memakai helm, miras, sajam, dan premanisme,” ujarnya.

Selain itu, Polres Bolmut juga terus mengingatkan dan mendisiplinkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan menghindari paparan virus Covid-19.

“Dengan melakukan 5 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” tegasnya.

Diketahui, sebanyak 20 personil Polres Bolmut yang ditugaskan melaksanakan giat rutin tersebut. (Dolvin)