ASUMSI.ID | BOLMUTPolres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bagikan 100 paket sembako kepada masyarakat kecil terdampak penyesuaian harga BBM (Bahan Bakar Minyak).

Pembagian sembako dilaksanakan cara door to door ke rumah-rumah warga diwilayah Kecamatan Kaidipang dan Kecamatan Pinogaluman, Boroko, Selasa (12/9/2022).

Kapolres Bolmut AKBP Areis Aminnulla, SIK melalui Kabag OPS Polres Bolmut AKP Heriadi Ismail, SIK menyampaikan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Polri, dirinya pun berharap bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat.

“Kita memberikan sedikit bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak penyesuaian harga BBM,” kata Hariadi.

“Hari ini telah tersalur Bansos berupa sembako sebanyak 50 paket dari total 100 paket dan tersisa 50 paket lagi akan di salurkan dalam minggu ini,” tambahnya.

Menurut Hariadi, Kapolres Bolmut menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik atas penyesuaian harga BBM ini. Karena masyarakat akan menerima kompensasi positif atas perubahan subsidi BBM yang lebih tepat sasaran

“Kita harus memahami bahwa penyesuaian atau kenaikan harga BBM ini justru memihak masyarakat kecil. Dengan subsidi yang tepat sasaran, anggaran pemerintah bisa digunakan untuk program-program yang lebih bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan ini dilaksanakan oleh, Kasat Binmas Iptu Moh. Hasanudin, Kapolsek Kaidipang AKP Datu Amas, Kapolsek Pinagoluman Iptu Jusni indrawan Mamonto, KBO Binmas Ipda Imam Santoso bersama anggota Binmas Briptu Christofer Dayoh. (Dolvin Rivai)