,

Polsek Bolangitang tangkap RB, Diduga pelaku Penggelapan Sepeda Motor di Manado

oleh -261 Dilihat

ASUMSI.ID | BOLMUT – Anggota Polsek Bolangitang Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menangkap seorang warga Kelurahan Wawonasa Kecamatan Singkil Kota Manado karena melakukan penggelapan sepeda motor yang dilakukan pada 24 Oktober 2022.

Diduga pelaku inisial RB (42), warga Wawonasa, Singkil itu ditangkap anggota Polsek Bolangitang di salah satu rumah di Desa Bolangitang 1 pada Jumat (28/10/2022), kata Kapolsek Bolangitang AKP Junaidi Chandra Pulukadang.

Menurutnya, penangkapan dilakukan berdasarkan postingan korban di media sosial (Medsos) serta informasi adanya masyarakat yang baru datang di wilayah Bolangitang yang mirip dengan Postingan di Medsos.

Kemudian, anggota Polsek Bolangitang di pimpin Ka SPKT Aipda Muhazir Rivai menindak lanjutinya.

“Penangkapan RB dilakukan di salah rumah warga Desa Bolangitang 1, Pada hari Jumat, 28 Oktober 2022 sekitar Pukul 19.00 Wita,” tutur AKP Junaidi Chandra Pulukadang.

“RB diduga pelaku penggelapan sepeda motor Vario 125 FI Warna Biru DB 3417 LO yang terjadi di Kelurahan Lawangirung Kecamatan Wenang Kota Manado pada hari Senin 24 Oktober 2022,” beber Kapolsek.

Setelah di lakukan Interogasi, kata Kapolsek Bolangitang, RB mengakui perbuatannya dimana selain melakukan penggelapan Sepeda Motor tersebut diduga pelaku juga melakukan penggelapan Sepeda Motor di daerah Bitung.

“Pelaku juga mengakui menggelapkan sepeda motor Honda Vario Warna Silver DB 2530 RB TKP Kota Bitung. Sepeda Motor tersebut di Gadaikan di Airmadidi dan di Kota Gorontalo,” jelasnya.

Saat ini, kata Pulukadang, RB diamankan di Rutan Polsek Bolangitang untuk dilakukan pemeriksaan dan proses hukum selanjutnya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan dengan Polresta Manado dan salah satu korban. (DR)