ASUMSI.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan bertolak menuju Tanah Air dari Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Jokowi kembali ke Tanah Air usai bertemu dengan Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Dilansir dari laman Tribratanews.polri.go.id, Sabtu (2/7/2022).

Berdasarkan keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Sabtu (02/08/22), Jokowi dan Iriana dilepas oleh Menteri Energi dan Infrastruktur UEA Suhail Mohammed Al Mazroei, Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis beserta istri, dan Duta Besar UEA untuk Indonesia Abdullah Aldhaheri, Jumat (01/08/22) waktu setempat.

Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas sekitar pukul 19.10 waktu setempat menggunakan Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 dan diperkirakan tiba pagi ini di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, di Tangerang.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana Jokowi dalam penerbangan menuju Tanah Air yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. (*)