Proyek PLTU Bolmut Dinilai Bawa Manfaat Bagi Warga

oleh -125 Dilihat
Pintu masuk kawasan proyek PLTU di Kabupaten Bolmut

ASUMSI.ID | BOLMUT – Keberadaan Proyek Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Desa Binjeita Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dinilai membawa manfaat bagi warga setempat.

Hal itu diungkapkan oleh Camat Bolangitang Timur Yahya Botutihe, kepada sejumlah media, di Binjeita, pada Sabtu (30/9/2022).

Menurutnya, sejak proses pembangunan PLTU di Bolmut tahun 2019 memberi harapan kepada masyarakat sekitar, dengan terbukanya peluang ekonomi berupa lapangan pekerjaan di PLTU serta peluang membuka usaha bidang jasa seperti kos-kosan serta kuliner.

Camat Bolangitang Timur Yahya Botutihe.

“Jelas ada peningkatan ekonomi masyarakat lebih khusus masyarakat di tiga desa yang menjadi desa binaan perusahaan,” tuturnya.

“Baik dari sisi serapan tenaga kerja, kemudian rumah-rumah warga disini ada yang dikontrak, selain itu juga pelaku usaha seperti kantin dan kios-kios disekitar perusahaan,” ungkap Yahya.

Diakui Yahya, hadirnya proyek PLTU merupakan suatu keberuntungan bagi Kabupaten Bolmut terutama desa binaan perusahaan yaitu desa Binjeita, Binjeita dua dan Desa Bohabak tiga.

Walaupun dalam proses pembangunan terdapat riak-riak dari masyarakat yang terdampak di wilayah Kecamatan Bolangitang Timur.

“Ini suatu keberuntungan untuk wilayah Bolangitang Timur dan Kabupaten Bolmut pada umumnya. Terkait riak-riak dar warga itu adalah sebuah dinamika dan proses ini wajar terjadi,” pungkasnya. (Dr)

No More Posts Available.

No more pages to load.