Puluhan Pelaku Usaha di Bolmut Kini Sudah Miliki Legalitas NIB

oleh -212 Dilihat

ASUMSI.ID | BOLMUT – Dalam rangka membantu memajukan usaha mikro dan kecil di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bolmut telah melakukan pendampingan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB).

Puluhan pelaku usaha mikro dan kecil perorangan telah difasilitasi dalam membuat NIB melalui OSS itu berlangsung di pada kegiatan Bimbingan Teknis/Sosialisasi implementasi perizinan berusaha berbasis risiko, yang dilaksanakan di Naulas Desa Paku Kecamatan Bolangitang Barat, Senin (10/10/2022).

Fadly Binolombangan selaku helpdesk Kabupaten Bolmut menyampaikan, hal ini bisa terlaksana berkat wujud program DPMPTSP Kabupaten Bolmut.

BACA JUGA: Dinas PMPTSP Bolmut Gelar Bimtek Perizinan Berbasis Risiko

“Alhamdulillah, kami hari ini bisa memfasilitasi pembuatan NIB bagi peserta Bimtek, lewat pelayanan dari DPMPTSP Bolmut,” ujarnya.

Fadly menyebutkan, setidaknya dari 64 peserta Bimtek yang berasal dari Kecamatan Pinogaluman, Kaidipang dan Bolangitang Barat ada 26 peserta yang sudah berhasil memperoleh NIB.

“Hari ini, setidaknya sudah terdata 26 orang yang memperoleh NIB,” ujarnya. (Dolvin Rivai)

No More Posts Available.

No more pages to load.