Raih KLA Kategori Madya, Waket Komisi I DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Bolmut

oleh -121 Dilihat
Djuldin Bolota, S.IP

ASUMSI.ID | Wakil Ketua (Waket) Komisi I DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Djuldin Bolota, S.IP, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut yang telah meraih penghargaan Madya sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2022.

“Apresiasi yang sangat luar biasa dari saya kepada Pemkab Bolmut yang telah meraih predikat Kabupaten Layak Anak dari Kemen PPPA RI,” ucap Djuldin Bolota.

Tentunya dalam pencapaian Madya ini, tidak lepas dari peran DPRD Bolmut dalam hal ini Komisi I yang membidangi hal tersebut.

“Tentunya hal ini juga merupakan hasil dari menguatnya seluruh pihak dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak. Seperti yang diketahui bersama KLA adalah sebuah sistem yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus kepada anak-anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan,” ujarnya.

Kedepan, dirinya berharap kepada pemerintah kabupaten tidak hanya mempertahankan prestasi yang ada. Menurut Djuldin, Pemkab Bolmut wajib meningkatkan prestasi ini hingga ke KLA tingkat Utama.

“Dengan adanya perolehan penghargaan KLA ini , dapat menjadi inspirasi dan dapat membagikan praktik baiknya bagi daerah lain. Sehingga kita dapat bersama-sama bergerak memajukan NKRI dan prestasi ini harus ditingkatkan,” ujar Aleg PAN tersebut.

Sebelumnya Jumat (22/07/22), Pemkab Bolmut berhasil meraih penghargaan Madya dalam KLA dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Kemen PPPA RI).

Dengan raihan ini tentunya ini merupakan yang pertama kali menerima penghargaan khususnya KLA.

“Walaupun baru yang pertama, namun penghargaan itu langsung mendapatkan predikat atau kategori Madya,” pungkasnya. (Dr)