Ranperda APBD Perubahan Tahun 2022 Resmi Ditetapkan Menjadi Perda

oleh -99 Dilihat
Proses penandatanganan berita acara oleh Bupati dan Pimpinan DPRD Bolmut.

ASUMSI.ID | BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2022, bertempat di Ruang Paripurna DPRD Bolmut, di Boroko, Senin (26/9/2022).

Dalam paripurna itu, seluruh fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Bolmut menyetujui agar Ranperda Perubahan APBD Bolmut Tahun 2022 itu ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Penetapan ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh bersama para Pimpinan DPRD Kabupaten Bolmut yaitu Frangky Chendra (Ketua), Salim Bin Abdullah (Wakil Ketua) serta Saiful Ambarak (Wakil Ketua), disaksikan Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena.

Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra mengatakan, setelah dilakukan pembahasan antara Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), maka dapat diambil kesimpulan bahwa Badan Anggaran dapat menerima dan menyetujui Raperda APBD Perubahan Kabupaten Bolmut Tahun Anggaran 2022. Untuk ditetapkan menjadi Perda Perubahan APBD Kabupaten Bolmut Tahun Anggaran 2022.

“Kesimpulan DPRD menerima dan menyetujui tentang Ranperda APBD Perubahan Tahun 2022, yang sebelumnya telah disampaikan Bupati ke Lembaga yang terhormat ini,” kata Frangky.

Sebelumnya, Husen Yahya Suit Pontoh bertindak selaku Juru Bicara menyampaikan laporan akhir Banggar DPRD yang telah membahas Ranperda APBD Perubahan Tahun 2022 bersama TAPD.

“Catatan dari Banggar diantaranya, merasionalkan anggaran pada setiap SKPD, Investasi penanaman modal di Bank Sulutgo dapat ditambahkan, pemberian dan penggunaan dana hibah dan bansos berpegang pada skala prioritas,” kata Suit Pontoh.

Kemudian lanjut Suit Pontoh, “Pengawasan dan koordinasi pelaksanaan BPJS, pemberian beasiswa akhir studi dan jurusan hingga pembangunan SDM, serta penyerapan anggaran lebih khusus kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bolmut Depri Pontoh menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bolmut, atas kerjasamanya dalam pembahasan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Tanpa dukungan Legislatif, tentu tidak sampai dititik ini. Saling mengingatkan dan melengkapi, dalam mengemban amanah rakyat, sebagai pemilik kedaulatan,” pungkasnya. (DR).

No More Posts Available.

No more pages to load.