Rapat Evaluasi Kelembagaan Di Lingkup Pemkab Bolmut

oleh -75 Dilihat
Sekda Bolmut saat menyampaikan sambutan pada Rapat Evaluasi Kelembagaan dilingkup Pemkab Bolmut, foto: Prokopim)

ASUMSI.ID | BOLMUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengadakan Rapat Evaluasi Kelembagaan dilingkup Pemkab Bolmut.

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, bertempat di Coconut Beach Kawasan Pantai Batu Pinagut, Boroko Timur, Kecamatan Kaidipang, Rabu (7/12/2022).

Dalam sambutan tertulis Bupati Bolmut yang dibacakan Sekda menyampaikan, bahwa rapat tersebut merupakan upaya mewujudkan organisasi yang tepat fungsi dan tepat ukuran.

“Evaluasi ini dilakukan mengingat tantangan kedepan yang semakin berat, secara ideal struktur organisasi yang harus bersifat dinamis sebagai konsekuensi dari adaptasi terhadap dinamika perubahan lingkungan internal dan eksternal,” kata Jusnan.

Lebih lanjut, Sekda mengatakan secara umum pelaksanaan evaluasi kelembagaan dimaknai sebagai upaya untuk melakukan pembinaan dan pengendalian perangkat daerah.

Bertujuan untuk menerapkan prinsip koordinasi, integrasi, sinkronisasi antar sektor, sehingga masing-masing pemerintah daerah senantiasa taat asas dan taat norma dalam penataan kelembagaan perangkat daerah.

Disamping itu pemerintah pusat juga melakukan fasilitasi melakukan asistensi, Supervisi, pelatihan dan kerjasama sehingga sinkronisasi dan simplifikasi dapat tercapai secara optimal.

Tujuannya untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi fungsi organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bolmut.

Oleh karena itu, kiranya evaluasi kelembagaan ini nantinya dapat menjadi acuan dalam menyusun perbaikan tugas pokok dan fungsi sehingga organisasi perangkat daerah mampu lebih eksis dalam berkinerja sesuai dengan tuntutan aktual masyarakat dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance).

“Saya berharap ini menjadi perhatian kita bersama agar nantinya terwujud organisasi yang tepat fungsi,tepat proses dan tepat ukur, dalam meningkatkan kinerja untuk mencapai seluruh target-target pembangunan yang telah ditetapkan dalam visi misi daerah tahun 2018-2023,” tutur Sekda Bolmut.

Turut Hadir, Kepala Bagian Kelembagaan dan Analisis Jabatan Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara Christian B. N. Sumampow, S.H., M. Ed, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kab. Bolmut Supriadi Goma, S.Pd.I., serta para peserta dari masing-masing SKPD. *

No More Posts Available.

No more pages to load.