BeritaGorontalo

Rapimnas Dibuka Dewan Pers, Ketua KPK Beri Orasi Anti Korupsi

948
×

Rapimnas Dibuka Dewan Pers, Ketua KPK Beri Orasi Anti Korupsi

Sebarkan artikel ini

ASUMSI.ID | GORONTALO – Jelang pelaksanaan kegiatan Rapimnas dan HUT 1 Pemerhati Jurnalis Siber (PJS), Ketua DPD PJS Provinsi Gorontalo Muzamil Hasan bersama rekan-rekan panitia melakukan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Pohuwato yang diterima oleh Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, di ruang kerjanya, Selasa (9/5/2023).

Muzamil Hasan selaku Ketua DPD PJS Provinsi Gorontalo mengatakan Rapimnas dan HUT 1 PJS merupakan agenda nasional dan akan dihadiri oleh perwakilan dari seluruh provinsi.

“Kita menargetkan Rapimnas ini akan dihadiri perwakilan DPD dan DPC seluruh Indonesia. Rapimnas akan berlangsung selama tiga hari, mulai 11 hingga 13 Mei mendatang. Terkait lokasi kegiatan, kita masih menjajaki beberapa tempat sebelum diputuskan nantinya,” tuturnya.

Terkait tamu undangan, Direktur Deteksi News.id ini mengatakan akan menghadirkan Ketua KPK RI akan menyampaikan orasi anti korupsi dengan tema, “Pers dan Orkestra Anti Korupsi”.

“Kita sudah bersurat, insya Allah jika tidak ada aral melintang Ketua KPK RI meluangkan waktunya hadir secara virtual di tengah-tengah peserta Rapimnas,” lanjutnya.

Sementara itu Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa selaku pemerintah daerah mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Pohuwato.

Dirinya pun berharap kegiatan Rapimnas dan HUT 1 PJS dapat berjalan dengan baik dan sukses.

“Tentu sebuah kebahagiaan kami para peserta bisa menginjakan kaki di Bumi Panua,” kata Wabup Suharsi Igirisa.

Peserta Berdatangan Kamis Pagi

Sementara itu, Pengurus PJS dari berbagai daerah telah menyatakan kesediaan untuk hadir dalam Rapimnas dan HUT I PJS di kabupaten Pohuwato.

Ketua Panitia, Hamid Toliu dalam keterangannya mengatakan jika Pengurus PJS telah melakukan konfirmasi terhadap kehadirannya. Ada yang menggunakan maskapai penerbangan, ada juga yang menggunakan kendaraan mobil pribadi.

“Peserta akan kami jemput di Bandara Jalaluddin Gorontalo. Dibawah pimpinan Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba, rombongan bertolak dari Jakarta menuju Bandara Jalaluddin Gorontalo,” jelasnya.

Rapimnas Dibuka Dewan Pers

Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba dalam keterangannya kepada panitia rapimnas mengatakan jika rapimnas yang dilasanakan di Pohuwato Gorontalo tanggal 11-13 Mei 2023 akan dibuka oleh Wakil Ketua Dewan Pers, DR. Agung Dharmadjaya.

Untuk itu Mahmud mengharapkan agar kegiatan nasional ini wajib disiarkan secara langsung melalui media soal dan live zoom.

“Dewan Pers akan membuka kegiatan ini. Ketum PJS telah menyatakan melalui jaringan telepon ke Panitia Rapimnas malam tadi. Kita wajib mensukseskan kegiatan ini,” tegas Hamid Toliu yang juga merupakan Kaperwil Gorontalo media siber Klik Indonesia.

Animo Pengurus dan Anggota PJS Sangat Tinggi

Ini merupakan yang pertama kali dalam sejarah Gorontalo sejak berpisah dari daerah Sulut. Agenda nasional dari para wartawan yang tergabung di organisasi profesi Pers PJS dilaksanakan di Pohuwato. Ini merupakan kehormatan bagi Gorontalo yang dijuluki serambi Medinah ini.

Peserta yang berdatangan dari pulau Sumatera, Maluku, Nusa Tenggara, Kalimantan dan Sulawesi menggunakan kendaraan pesawat terbang. Bahkan ada yang mengunakan mobil umum dan mobil pribadi. Lebih menariknya, ada juga yang menggunakan kendaraan roda dua sepeda motor.

“Mereka menggunakan pesawat dan mobil ke Gorontalo. Terkonfirmasi ada pula yang menggunakan sepeda motor. Ini hal yang sangat luar biasa wujud animor pengurus dan anggota PJS,” ungkap Hamid Toliu. (Red*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)