Saiful Ambarak, Sosok Dibalik Suksesnya Turnamen Sepakbola Pinogaluman Cup 2022

oleh -178 Dilihat
Saiful Ambarak, diangkat penonton usia laga final di Stadion Keramat Buko, Kamis (4/8/2022). Ft. Prokopimda Bolmut.

ASUMSI.ID | Bolmut – Sejak awal dimulainya Turnamen Sepakbola Pinogaluman Cup yang dipusatkan di Stadion Keramat Buko Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pada Rabu 25 Mei 2022 hingga Kamis 4 Agustus 2022, berakhir sukses. Saiful Ambarak salah satu sosok dibalik suksesnya turnamen tersebut.

Pada laga final, yang mempertemukan tim sepakbola Buko Selatan FC versus Mandiri Ollot FC itu, usai pertandingan sejumlah pihak mengakui serta memberikan apresiasi atas suksesnya turnamen sepakbola tersebut, terlebih pada saat partai final.

“Meski diwarnai ketegangan sejak partai penyisihan, namun jalannya pertandingan hingga final kemarin berlangsung sesuai harapan kita semua. Final kemarin laga yang luar biasa, sportifitas tetap dijunjung tinggi, baik dari pemain maupun masing-masing pendukung tim”, kata Ketua Muhammadiyah Cabang Pinogaluman, Muksin Umar.

Muksin menilai, selain keberhasilan Panitia Pelaksana, Aparat Keamanan serta dukungan seluruh Masyarakat, salah satu sosok yang memberikan citra positif dibalik kesuksesan laga final ialah tokoh masyarakat Pinogaluman, Saiful Ambarak.

Ia mengakui, tangan dingin Ambarak mampu meredam potensi ketegangan di partai Final. Sebab selain memberikan dukungan pada Buko Selatan FC, Ambarak juga memberikan perhatian kepada Mandiri Ollot FC.

Ini dibuktikan dengan kediaman Ambarak yang dijadikan basis Mandiri Ollot FC sebelum bertanding pada setiap laga di Pinogaluman Cup.

Sementara, Saiful Ambarak yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolmut memberikan apresiasinya atas kesuksesan Pinogaluman Cup 2022. Ia mengakui hal ini tak lepas dari peran Panitia Pelaksana serta dukungan seluruh Masyarakat, Pemerintah dan Aparat Kemananan.

“Ini diharapkan menjadi awal baik bagi kemajuan turnamen sepakbola di Bolmong Utara”, singkatnya. (Dr)