Sambangi Pelosok Desa, Demokrat Ponorogo Berbagi Peduli Beri Solusi

oleh -79 Dilihat

ASUMSI.ID | PONOROGO – Jajaran DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo terus berbagi dan peduli kepada masyarakat. Kali ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PD Kabupaten Ponorogo, H. Miseri Efendy dan Sekretaris, Suprayitno menyambangi 2 bocah yatim warga Dukuh Ngluncup Desa Bekiring, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Kedatangan rombongan dari Partai berlogo Mercy ke rumah Akila dan Alifa anak yatim yang masih berusia 3 dan 6 tahun disambut Hartatik, ibu dari 2 bocah yatim bersama kakek neneknya.

Berdasarkan keterangan dari Hartatik, sang suami meninggal di perantauan (Malaysia) saat Aqila masih dalam kandungan usia 3 bulan.

“Ayah dari anak-anak kami meninggal di negeri jiran saat masih sekitar 4 bulan mulai kerja merantau,” ujar Hartatik, Selasa (11/10/2022).

Dia bercerita bahwa sang suami meninggal karena kecelakaan saat sedang bekerja. “Dan ayah dari anak-anak kami meninggal saat belum dapat hasil rupiah sama sekali,” paparnya.

Saat itu jenazah dari suami Hartatik juga dimakamkan di Malaysia. Tinggallah Aqila-Alifa hanya memiliki sang ibu, Hartatik, yang hidup masih bersama orang tua.

BACA JUGA: Gali Atlit Berprestasi, Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup Ponorogo Resmi Ditutup

Presiden Jokowi Sampaikan Sejumlah Arahan Kepada Peserta PPRA LXIII dan LXIV Lemhannas

Lebih memilukan, rumah orang tua yang terbuat dari kayu dan papan serta menjadi tempat tinggal bersama ini, ternyata sudah pindah selama 3 kali.

Dan yang saat ini didiami ini, adalah rumah di lokasi terbaru yang masih 2 mingguan lalu jadi. Kakek nenek yang menjadi tumpuhan kehidupan, kesehariannya hanya mencari rumput ke hutan untuk hewan piaraannya.

Serta tidak ada sumber ekonomi lainnya. “Pakde yang dulu bisa bantu ekonomi keluarga, sejak lama juga lumpuh akibat kecelakaan,” katanya.

Sedangkan H. Miseri Efendy mengaku kedatangannya ke rumah 2 bocah yatim tersebut sebagai bentuk kepedulian.

“Kami ingin menyampaikan sesuatu dan semoga bermanfaat bagi keluarga Ibu Hartatik,” tandas H. Miseri Efendy.

Lebih lanjut dia menegaskan bahwa PD selalu peduli dan memberi solusi kepada masyarakat.

“Semoga ke depan Partai Demokrat selalu diberi kepercayaan membangun bangsa ini untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya didampingi Suprayitno dan jajaran pengurus lainya serta Tim Sartono Dhulur Dewe Anggota Fraksi Demokrat DPR RI Dapil Jatim VII ini. (Muh Nurcholis)

No More Posts Available.

No more pages to load.