Sambut HKN Ke-58, Dinkes Bolmut Gelar Berbagai Kegiatan dan Lomba

oleh -75 Dilihat
Foto bersama usai Penilaian Puskesmas (Sumber: Dinkes Bolmut)

ASUMSI.ID | BOLMUT – Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 58 Tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan berbagai kegiatan dan lomba.

Dengan tema HKN kali ini adalah “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”.

Adapun kegiatan yang telah dilakukan seperti, pelayanan DTPK gratis kepada Masyarakat di Desa Huntuk, Desa Inomunga dan Desa Tanjung Sidupa serta masih dilakukan pelayanan dibeberapa wilayah yang ada di Bolmut.

Kemudian, lomba manajemen Puskesmas yang menumbuhkan rasa antusias dan semangat puskesmas serta dalam rangka pra penilaian akreditasi Puskesmas.

Selain itu, Lomba Mars Hidup Sehat, Bintang Vokalia, tik tok, dan yel-yel kesehatan serta jalan sehat. Ini akan berlangsung hingga tanggal 11 November 2022 nanti.

Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Bolmut Kristanto Nani melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Meity Tombinawa saat dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya, Kamis (3/11/2022).

Kegiatan tersebut diikuti perwakilan dari masing-masing UPTD dilingkup Dinas Kesehatan Bolmut.

“Alhamdulillah, sampai saat ini, seluruh UPTD dibawah Naungan Dinkes Bolmut antusias mengikuti kegiatan dalam rangka HKN Ke 58 ini, mudah-mudahan semua bisa mengikutinya hingga 11 November nanti,’ katanya.

Lanjut Meity, hasil penilaian seluruh lomba akan diumumkan pada tanggal 14 November 2022.

“Juga akan dilaksanakan pelayanan Poliklinik Gratis dan tanggal 14 akan diadakan upacara HKN sekaligus penyerahan piagam-piagam,” tambahnya.

Sebelumnya, Sofian Mokoginta Kabid Farmalkes Dinkes Bolmut mengatakan, kegiatan pelayanan DTPK gratis kepada Masyarakat masih dilaksanakan dibeberapa wilayah Bolmut.

Yang sebelumnya juga telah dilakukan dibeberapa tempat diantaranya di Desa Huntuk, Desa Inomunga dan Desa Tanjung Sidupa.

“Selain pelayanan kesehatan gratis juga akan dilaksanakan khitan massal pada tanggal 7 November oleh tim PPNI dan BAPENA Bolmut yang dipusatkan di PKM Boroko,” pungkasnya. (DR)

No More Posts Available.

No more pages to load.