ASUMSI.ID, Manado – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Manado Ke 399 yang jatuh pada tanggal 14 Juli 2022, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 01 Kota Manado menggelar Bunaken Special Net Nusantara (SNN), bertempat di Dinas Pariwisata Kebudayaan Kota Manado, Rabu (13/07).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakil Wali (Wawali) Kota Manado dr. Richard Sualang, yang sekaligus membuka kegiatan Bunaken SNN.

Dalam sambutannya, Richard Sualang, mengatakan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Manado memberikan apresiasi kepada RAPI Manado yang telah banyak berkontribusi terhadap Kota Manado.

“Kami Pemkot Manado mengapresiasi dan memberi suport atas kegiatan Nasional ini yang digelar selama dua hari kedepan. Dan diharapkan untuk selalu bekerja sama serta bersinergi,” kata Sualang.

Sementara Ketua RAPI Manado Ns Suwandi Luneto, S.Kep, M.Kes menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan, memeriahkan HUT Ke – 399 Kota Manado, meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota RAPI di seluruh Indonesia.

“Kegiatan Bunaken Special Net Nusantara menggunakan sistem Komunikasi terbaru yang merupakan pengembangan dari interkoneksi yaitu Radio Over Internet Protokol. Yang dilaksanakan selama dua hari kedepan, mulai tanggal 13 sampai 14 Juli 2022,” turut Suwandi.

Luneto juga mengungkapkan bahwa RAPI Wilayah 01 Kota Manado memiliki visi dan misi organisasi. Salah satunya meningkatkan peran serta dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan sinergitas dengan Pemerintah. (*)