ASUMSI.ID | Bolmut – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 yang jatuh tanggal 17 Agustus 2022. Tim penilaian lomba Administrasi PKK Desa dan Dasawisma tingkat Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sambangi Desa Inomunga yang menjadi salah satu peserta lomba.

Kepada media ini, Sangadi Inomunga Sidin Datuela mengungkapkan bahwa pihaknya beserta Ketua TP PKK Desa Inomunga Lily Datukramat dan jajarannya telah menyambut tim penilai lomba desa dari Kecamatan Kaidipang.

Tim penilai yang dipimpin langsung oleh Camat Kaidipang Muhammad Misaala, Ketua TP PKK Kecamatan Kaidipang Ny. Ramlah Tonote, serta jajaran yang tergabung dalam tim penilai lomba. yang digelar di Aula Kantor Desa Inomunga, pada Kamis (11/8/2022).

Sidin Datuela mengatakan dengan adanya lomba desa ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Inomunga khususnya bisa lebih baik administrasinya dan pelayanan terhadap warganya lebih baik dan meningkat dari sebelumnya.

“Saya berharap kegiatan lomba desa ini benar-benar jadi dasar untuk lebih memperbaiki segala bentuk administrasi pemerintahan desa, baik manual maupun secara digital,” ujarnya.

Sidin menambahkan, atas nama Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih kepada seluruh kelembagaan desa dan masyarakat Inomunga.

‘Tanpa Adanya dukungan dan dorongan masyarakat saya sebagai Sangadi tidak bisa berbuat apa-apa. Dengan semangat dan perjuangan maka apa yang diharapkan saya dan masyarakat sudah kita buktikan hari ini,” ujarnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kecamatan Kaidipang Ny. Ramlah Misaala Tonote, S.Pd melalui Sekretaris TP PKK Kecamatan Kaidipang Ny. Enda Lasama Patadjenu mengharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan tertib administrasi PKK Desa se Kecamatan Kaidipang.

Menurutnya, adapun indikator Penilaian yaitu mengacu pada hasil Rakernas PKK ke IX tahun tahun 2021 diantaranya administrasi PKK dan Dasawisma, struktur organisasi serta laporan kegiatan.

“Kami berharap selain sebagai ajang lomba administrasi PKK dan Dasawisma, juga sebagai sarana evaluasi dan edukasi bagi pengurus PKK Desa dan Dasawisma khususnya dalam meningkatkan tertib administrasi PKK,” imbuhnya. (Dr)