ASUMSI.ID | Bolmut – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 77 tahun 2022, Pemerintah Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar berbagai rangkaian kegiatan perlombaan dan pertandingan.

Diketahui, kegiatan ini diikuti Pemerintah Desa dan masyarakat di 15 Desa se Kecamatan Kaidipang. Adapun tema kegiatan kali ini yaitu “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat“.

Hal itu disampaikan Camat Kaidipang Mohammad Misaala, S.Sos, MM, saat membuka kegiatan, dihalaman Kantor Camat Kaidipang, Senin (8/8/2022). Kegiatan lomba digelar sebelum puncak hari peringatan kemerdekaan RI, beragam kegiatan yang melibatkan seluruh masyarakat dan Pemerintah Desa se-Kecamatan Kaidipang.

“Tentu dalam momen HUT RI ini kita kembali mereview, melihat dan mengenang jasa para pejuang kemerdekaan yang telah merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Dimana kita saat ini sebagai generasi atau masyarakat berada pada tatanan kondisi kemerdekaan,” kata Camat Muhammad Misaala.

Dirinya pun mengajak kepada masyarakat dan Pemerintah Desa se Kecamatan Kaidipang untuk mendukung penuh pada seluruh rangkaian kegiatan HUT RI Ke 77 tingkat Kecamatan Kaidipang.

“Marilah kita dukung kegiatan ini, sesungguhnya dengan kegiatan ini kita dapat melaksanakan komunikasi yang terbaik antara pemerintah desa dan masyarakat akan berjalan dengan baik pula,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam laporan Panitia Pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa dasar kegiatan itu sesuai hasil rapat bersama dengan Pemerintah Desa dan TP – PKK tanggal 28 Juli 2022, serta Surat Keputusan Camat Nomor 20 tahun 2022 tentang Susunan Panitia HUT RI ke 77 tingkat Kecamatan Kaidipang.

Maksud dan tujuan kegiatan adalah sebagai rasa syukur tuhan yang maha esa dan dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 tanggal 1 7 Agustus 2022.

“Dengan tujuan meningkatkan kesadaran atau besarnya jasa para pejuang kemerdekaan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, panitia kegiatan menyebutkan bahwa kegiatan yang akan di lombakan.

“Lomba kebersihan dan penataan kantor serta desa,lomba gerak jalan antar desa, lomba senam Tobelo tingkat PKK SE kecamatan Kaidipang, lomba olah vokal antar desa dan lomba hiburan lainnya,” pungkasnya. (Dr)