ASUMSI.ID | MADIUN – Kurang lengkap jika Organisasi pencak silat terbesar dan tertua di Indonesia merayakan hari jadinya kalau tanpa ada pertandingan pencak silatnya. Bertempat di Graha Krida Budaya, Padepokan Agung SH Terate, Jalan Merak, Kota Madiun pada Sabtu (3/9/2022).

Kegiatan pembukaan Krida Internasional SH Terate Cup tahun 2022 dan ini merupakan ajang adu gengsi pesilat-pesilat SH Terate seluruh dunia.

Dalam kejuaraan ini melibatkan 619 atlit yang terdiri dari 218 atlit krida putra, 135 atlit krida putri, 158 atlit festival seni dan 158 orang official krida serta 30 orang official seni.

Turut ambil bagian dalam kejuaraan ini pesilat peraih medali di kejuaraan pencak silat dunia ke 19 di Malaysia dan pesilat peraih medali di Indonesia Open Championship 2022.

Terlihat hadir dalam upacara pembukaan, Brigjend TNI Widjang Pranjoto, M.Han (Ketua Panitia/ Ketua II Korbid Tekhnik SH Terate), H Issoebiantoro, SH (Ketua Dewan Pusat) beserta Anggota, Drs. R Moerdjoko HW (Ketua Umum), Sukarjo, S.Pd, MM (Ketua Wasit dan Juri).

“Saya selaku penanggung jawab kegiatan memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kekurangan dalam kegiatan ini. Mohon nanti official, wasit dan juri memberikan masukan untuk kedepannya menjadi lebih baik. Dan saya mengingatkan untuk adik-adik semua bahwa kita bertanding dalam bingkai persaudaraan. Dan yang kalian hadapi adalah saudara sendiri. Boleh bertanding secara ksatria hanya diantara 2 gong yaitu gong tanda dimulai dan gong tanda selesai. Sebelum dan sesudah gong kita semua adalah saudara,” paparnya.

Sedangkan pemukulan gong oleh Ketua Umum SH Terate pertanda Krida Internasional SH Terate Cup 2022 resmi dibuka. Setelah acara pembukaan Krida Internasional SH Terate Cup 2022 dilanjutkan pertandingan pencak silat. (Muh Nurcholis)