Sekda Bolmut Buka Kegiatan Pelatihan Kerajinan Limbah Kelapa Dalam

oleh -104 Dilihat
Sekda Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS saat membuka kegiatan Pelatihan Kerajinan di Gedung Galeri Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut, Boroko Timur, Kecamatan Kaidipang, Selasa (26/7/2022).

ASUMSI.ID | Bolmut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdaginkop dan UKM) menggelar Pelatihan Kerajinan Limbah Kelapa Dalam, dilaksanakan di Gedung Galeri Kawasan Pantai Batu Pinagut, Boroko Timur, Kecamatan Kaidipang, Selasa (26/7/2022).

Kegiatan tersebut mengangkat Tema : “Kreativitas Kerajinan Dapat Mendorong Terciptanya Kemandirian Ekonomi Masyarakat”.

Pelatihan tersebut dihadiri oleh Bupati Bolmut Drs. Sekretaris Daerah (Sekda) dr. Jusnan C Mokoginta, MARS, sekaligus membuka secara resmi kegiatan itu.

Juga dihadiri KetuaTP PKK Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, dan Kepala Disperdaginkop dan UKM Bolmut Dra. Leida Pontoh M.Si, serta narasumber dan jajaran Disperdaginkop dan UKM Bolmut.

Sekda Bolmut Jusnan Mokoginta berharap, peserta pelatihan mengikuti kegiatan ini hingga akhir. Karena, dalam pelatihan ini memberikan motivasi bagi masyarakat dalam pemanfaatan limbah kelapa menjadi produk kerajinan dan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

“Karena, produk kerajinan ini mudah dalam mendapatkan bahan baku, dan bisa dikerjakan di rumah sambil mengisi waktu luang,” tutur Sekda.

“Untuk itu, masyarakat yang telah mengikuti pelatihan agar mengaplikasikannya dalam upaya peningkatan ekonomi di masa mendatang,” imbuhnya.

Diketahui, Peserta pelatihan diikuti oleh 30 orang, dari perwakilan 6 Kecamatan di Bolmut. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.