Sekda Bolmut Tutup Festival Pesona Batu Pinagut Tahun 2022

oleh -110 Dilihat
Sekda Bolmut dr. Jusnan Calamento, MARS

BOLMUT, Asumsi.id – Mewakili Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh, Sekretaris Daerah (Sekda) dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS, menutup Kegiatan Festival Pesona Batu Pinagut Tahun 2022, di Kawasan Pantai Batu Pinagut Boroko, Sabtu (21/5).

Dalam sambutan tertulis Bupati yang di bacakan oleh Sekda Bolmut menyampaikan bahwa penyelenggaraan festival pesona Batu Pinagut malam ini malam puncak seluruh kegiatan.

Selain meriah, kata Sekda, kegiatan ini juga menyajikan sesuatu yang khas dan menarik, yang menampilkan kreativitas masyarakat Bolmut dan inovasi para pecinta seni dan budaya daerah.

“Setiap hari sejak pembukaan festival pesona Batu Pinagut sampai dengan malam ini, pertunjukan seni dan budaya dari masing-masing kecamatan baik yang berupa tari, musik daerah, permainan rakyat, adat istiadat daerah, berbagai lomba olahraga menjadi salah satu magnet untuk tetap berkunjung ke arena festival batu Pinagut ini,” ungkapnya.

Lanjut Sekda, atas nama Pemkab Bolmut menyampaikan ucapan selamat dan Terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara dan unsur terkait dan masyarakat Bolmut.

“Semoga ikhtiar kita sekalian dalam melestarikan dan mengembangkan pariwisata merupakan wujud partisipasi, wujud kebersamaan guna membangun Bolmut yang hebat dan bermartabat melalui bidang seni, budaya dan pariwisata,” kata Jusnan.

Menurut Sekda, Pemkab Bolmut berhi tujuan dari penyelenggaraan ivent ini dapat menjadi perhatian dan tanggung jawab kita semua.

“Kegiatan ini benar-benar menjadi milik masyarakat dan berdampak positif bagi kemajuan daerah dalam dalam wujud peningkatan kunjungan wisatawan dan peningkatan investasi pariwisata di Bolmut,” Imbuhnya.

Pantauan media ini, dilanjutkan penyerahan piala dan bingkisan kepada peserta yang mendapatkan juara, dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Turut hadir, Kepala Biro Keuangan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Desa Tertinggal dan Transmigrasi Dr. Bahartani Lamakampali, SE, MT, Wakil Ketua DPRD Bolmut Drs. Salim Bin Abdullah, Wakil Ketua TP-PKK Bolmut, Ketua DWP Bolmut, para Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, Kepala OPD dan Camat, Sangadi, dan masyarakat serta tamu undangan. (Dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.