ASUMSI.ID | Ponorogo – Seakan tak pernah henti, kesemarakan HUT RI Ke 77 Tahun 2022 di Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim terus digelar. Tidak hanya kegiatan jalan sehat dan parade Reog Obyok se-Kecamatan Bungkal, turnamen berbagai cabang olahraga juga digelar. “Baik antar Desa maupun antar lembaga pendidikan,” terang Heru Pramono selaku Ketua Pelaksana HUT Kemerdekaan RI ke 77 Kecamatan Bungkal.

Dengan mengambil start dan finish di Halaman Pendopo Kecamatan Bungkal, Jumat (26/8/2022) ratusan peserta mengikuti jalan sehat tersebut dengan rute keliling kampung sekitar ibukota Kecamatan Bungkal. Acara didukung oleh Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Bungkal bersama TP PKK Desa se-Kecamatan Bungkal, juga mendapat support Pemerintah Desa se-Kecamatan Bungkal.

Selain Para Kepala Desa, perangkat desa bersama TP PKK Desa, tampak juga Forkopimcam, Ketua BPD, Dinas/OPD di Kecamatan Bungkal serta beberapa anggota DPRD Kabupaten Ponorogo mengikuti jalan sehat yang memperebutkan berbagai doorprize. Para peserta juga dihibur musik dangdut yang didahului sarapan nasi pecel bersama seluruh peserta.

Secara resmi jalan sehat diberangkatkan oleh Camat Bungkal, Hj. Siti Hanifah didampingi oleh Forkopimcam Bungkal. “Jalan sehat pagi dilaksanakan dalam rangkaian HUT RI Ke 77 Tahun 2022 di Kecamatan Bungkal,” ujar Hj. Siti Hanifah.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengenang semangat dan perjuangan para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan RI. “HUT RI Ke 77 Tahun 2022 di Kecamatan Bungkal diharapkan dapat memberikan spirit bagi seluruh aparatur Kecamatan, Kepala Desa maupun perangkat desa, BPD dan anggota PKK untuk senantiasa dapat melaksanakan karya nyata di masyarakat dalam rangka melayani dan mengabdi kepada masyarakat,” tambahnya.

Pun, tidak lupa pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kekompakkan seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Bungkal yang menyukseskan kegiatan HUT RI Ke 77 Tahun 2022. “Semoga ke depan lebih semarak kegiatan Agutusan di Kecamatan Bungkal ini,” harapnya.

Perlu diketahui dalam rangka HUT ke-77, RI, Tahun 2022 dan Tasyakuran Kantor Kecamatan Bungkal beserta Pemerintah Desa Se-Kecamatan Bungkal juga akan diadakan pagelaran wayang kulit bersama dalang Ki Yatno Gondo Darsono dengan mengambil lakon Wahyu Purbo Sejati dan dihibur bintang Tamu Gareng Gepeng dari Karanganyar dan Lusi Brahman dari Kota Reog di Pendopo Kecamatan Bungkal, Jumat (26/8/2022) malam. (Muh Nurcholis)