Simak, Deretan 10 Jembatan yang akan Dibangun di Sulut Senilai 124,6 Miliar

oleh -321 Dilihat
Kondisi bangunan bawah jembatan penghubung Goyo dan Ollot di Bolmut, termasuk satu diantara dari 10 deretan jembatan yang akan dibangun tahun ini oleh Kementerian PUPR melalui BPJN Sulut. (Foto: Istimewa)

ASUMSI.ID | MANADO – Kabar baik untuk warga Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di mana ada 10 Jembatan yang akan dibangun pada tahun 2023 dengan anggaran total sebesar Rp 124,6 miliar.

Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sulut, Hendro Satrio Muhammad Kamaludin mengatakan jika 10 jembatan tersebut akan diambil dari PAGU alokasi tahun 2023.

“10 jembatan yang akan dibangun oleh Kementerian PUPR melalui BPJN Sulut adalah 9 jembatan utama dan satu jembatan gantung,” kata Hendro, Selasa (17/1).

Hendro mengatakan 10 jembatan tersebut akan tersebar di beberapa wilayah, seperti di Kota Manado, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan, Kepulauan Talaud, dan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Khusus untuk Kabupaten Kepulauan Talaud ada tujuh jembatan yang akan dibangun. Satu di Ambia dan ada satu lokasi yang memiliki enam pembangunan jembatan,” kata Hendro.

“Untuk alokasi anggaran, dibagi sesuai dengan kebutuhan dari pembangunan. Kami akan melaksanakan pembangunan dengan sebaik mungkin,” ujarnya lagi.

Berikut 10 jembatan yang akan dibangun pada tahun 2023:
• Jembatan Peswangan Jalan Ring Road II Manado
• Jembatan Ranowangko Amurang, Minahasa Selatan
• Jembatan Ambia Kepulauan Talaud
• Jembatan Gantung Penghubung Goyo dan Ollot, Bolmong Utara
• Jembatan Panding (Ada 6 Jembatan), Kepulauan Talaud

Lanjut dikatakan oleh Hendro, pihak BPJN Sulut pada tahun 2023 ini sendiri mendapatkan pagu anggaran sebesar Rp 847 miliar untuk melakukan pembangunan sejumlah infrastruktur.

Menurutnya, anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan jembatan, pembangunan jalan dan sejumlah kegiatan lainnya yang memang telah tertata.

“Anggaran ini juga untuk melanjutkan proyek-proyek multi years di Sulut seperti preservasi Esang-Rainis di Kabupaten Talaud, Maelang-Atinggola, dan preservasi Jalan Wori-Likupang.

“Juga untuk pemeliharaan jalan nasional sepanjang 1.682 KM, termasuk melanjutkan pembangunan MOR III sepanjang 1,9 kilometer,” tuturnya kembali. *

No More Posts Available.

No more pages to load.