Singkirkan Spanyol, Gelandang Timnas Maroko: Ini Berkat Kekuasaan Allah

oleh -270 Dilihat
Pemain Gelandang Timnas Maroko Abdelhamid Sabiri (foto: tangkapan layar akun Instagram abdelhamidsabiri)

ASUMSI.IDTimnas Maroko membuat kejutan di Piala Dunia 2022. Mereka lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan salah satu jagoan Eropa, Timnas Spanyol di Education City Stadium, Rabu 6 Desember 2022.

Bermain 0-0 pada waktu normal dan tambahan, Maroko akhirnya menuntaskan perjalanan Spanyol dalam perhelatan kali ini melalui adu penalti 3-0.

Abdelhamid Sabiri menjadi eksekutor pertama Maroko. Pemain Sampdoria ini sukses menjalankan tugasnya.

Para pemain Maroko sujud syukur merayakan kemenangan atas Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Al Rayyan, Rabu (6/12/2022) dini hari WIB. Tiga penendang armada Luis Enrique gagal total membobol gawang berkat penampilan heroik kiper Maroko, Yassine Bounou. (AP Photo/Martin Meissner)

Selanjutnya, dua eksekutor Maroko juga berhasil, yakni Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi. Hanya Badr Banoun yang gagal.

Sedangkan Spanyol, tiga eksekutor mereka yakni Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan Sergio Busquets gagal. Satu terkena tiang gawan dan dua tendangan terakhir digagalkan kiper Maroko, Yassine Bounou.

https://www.instagram.com/reel/Cl17SNtNovR/?igshid=MDJmNzVkMjY=

Abdelhamid Sabiri mengunggah momen saat para pemain Maroko membawa surat Al Fatihah jelang adu penalti.

Dia juga menyertakan kalimat “La Haula wa la Quwwata illa Billah” yang artinya “Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah SWT yang Maha Tinggi lagi Maha Agung”. *