Sukseskan Government Care, Pj Bupati Bolmut Boyong SKPD ke Pinogaluman

oleh -247 Dilihat
Sirajudin Lasena
Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena saat menyampaikan sambutan dalam kunker ke Kecamatan Pinogaluman, Rabu (11/10/2023).

BOLMUT, Asumsi.id – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena melakukan kunjungan kerja (Kunker) perdana ke Kecamatan Pinogaluman, Rabu (11/10/2023).

Dalam Kunker tersebut, Pj Bupati Bolmut memboyong Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam rangka mengsukseskan program Government Care dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Bolmut.

Pantauan media ini, Pj Bupati Bolmut didampingi Sekretaris Daerah Jusnan C. Mokoginta, Pj Ketua TP-PKK Bolmut Ny. Ening Sulastri Sirajudin Lasena-Adam, juga dihadiri para Asisten Sekda, Kepala SKPD, unsur Forum Pimpinan Kecamatan Pinogaluman, dan para Sangadi.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena menyampaikan kegiatan tersebut perdana dilakukan diwilayah Kabupaten Bolmut.

“Hari ini merupakan kunjungan kerja pertama saya dalam program government care. Ini dilakukan agar supaya kita fokus dalam pelayanan kepada masyarakat dan kita mulai dari Kecamatan Pinogaluman,” kata Sirajudin Lasena.

Lebih lanjut, Ia mengatakan pemerintah kabupaten Bolmut Haris fokus dalam menuntaskan permasalahan yang ada di masyarakat.

“Government care ini esensinya adalah supaya kita pemerintah daerah fokus dulu di Pinogaluman. Kita mencoba untuk menginfentarisasi permasalahan apa yang ada di Desa-desa se Kecamatan Pinogaluman,” ujarnya.

Sirajudin juga berharap, pemerintah daerah harus mengseriusi menangani permasalahan ditingkat Kecamatan dan Desa secara bersamaan-sama.

“Saya berharap kita harus satu arah dan satu garis berfikir. Karena Pemerintah Desa, Kecamatan, hingga Pemerintah pusat adalah satu kesatuan dalam sistem, tidak berdiri sendiri-sendiri,” tegasnya.

Menurutnya, semangat perjuangan kita dalam pemekaran daerah pada 16 tahun yang lalu itu untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat daerah itu.

“Dulu waktu kita berjuang pemekaran tujuan kita mendekatkan pelayanan, tetapi sudah 16 tahun permasalahan masih saja sama, ini ada apa?,” keluhnya.

Oleh sebab itu, Sirajudin menegaskan bahwa government care ini dapat digunakan fungsi kita sebagai pemerintah untuk kebutuhan masyarakat secara bersama-sama.

“Bagi saya tidak penting jadi superman, biar orang hebat kalau cuma sendiri bagi saya itu tidak penting, yang terpenting bagi saya adalah kita bekerja tim, bersama-sama bertanggung jawab menuntaskan masalah sesuai kebutuhan masyarakat. Bulan hanya sibuk saling menjatuhkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Camat Pinogaluman, Sarwan Abidin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Bupati Bolmut dan rombongan kunker ke Pinogaluman, serta dirinya juga menjelaskan kondisi pembangunan dan masyarakat di 22 desa se Kecamatan Pinogaluman.

“Ini sebuah anugerah bagi masyarakat Pinogaluman, dimana pemerintah daerah melalui SKPD teknis melakukan pelayanan langsung kepada masyarakat,”

Sarwan menambahkan, “Posisi pajak bumi dan bangunan ada 87,45 persen per 6 Oktober 2023. Serta masyarakat miskin ekstrim ada 27 rumah, dan masih terdapat 5 balita kategori stunting,” sebutnya.

Untuk diketahui, dalam Government Care dibuka pelayanan diantaranya, Adminduk, BPJS, IRTD, OSS, penyerahan bantuan bibit dan pupuk, bantuan makanan tambahan kepada anak stunting dari SKPD teknis yaitu Dukcapil, Dinsos, Dinkes, DPMPTSP, Distan dan DPPKBPPPA Bolmut.

Sebelumnya, Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena menyerahkan secara simbolis bantuan pangan, pupuk dan bibit kepada penerima manfaat, kemudian memantau tempat pelayanan dari masing-masing SKPD teknis.

Pj Bupati Bolmut juga meninjau beberapa lokasi seperti saluran irigasi, pasar, keluarga miskin ekstrim, dan keluarga stunting serta meyerahkan bantuan makanan tambahan bagi keluarga stunting di Wilayah Kecamatan Pinogaluman. (Dolvin)

No More Posts Available.

No more pages to load.