Terkait TPP ASN, Pemda Bolmut Tunggu Rekomendasi Kemendagri

oleh -112 Dilihat
Ilustrasi

BOLMUT, Asumsi.id – Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negeri (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang selama ini ditunggu-tunggu, bulan ini dipastikan cair. Tidak hanya sebulan, melainkan selama lima bulan bakal dibayarkan.

Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Tata Pelaksana Pemerintah (Ortal) Setdakab Bolmut, Supriadi Goma menuturkan bahwa tidak ada niatan Pemda untuk menunda pembayaran tersebut namun karena adanya surat serta kebutuhan administrasi yang harus dipenuhi oleh Pemkab.

“TPP akan segera dibayarkan untuk bulan Januari sampai Juni tahun 2022 dan itu sudah menjadi prioritas Pemda Bolmut,” Kata Supriadi Goma, saat bersua dengan media ini, Selasa (14/6).

Lanjut Goma, sejak kemarin hasil validasi biro Ortal Kemendagri dan rekomendasi Kementerian Keuangan RI telah keluar.

Oleh karena itu, jika tidak ada aral melintang dapat dipastikan bahwa bulan ini juga rekomendasi Kemendagri ke Pemda akan diterbitkan kemudian ditindaklanjuti di daerah dalam hal teknis pencairan. Saat ini kami intens berkomunikasi dengan pihak kedua, tentunya dalam rangka memantau progres rekomendasi dari Kemendagri dan Kementerian Keuangan,” kunci Goma.

Sementara itu hal yang sama disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmut dr. Jusnan Mokoginta, untuk hasil validasi saat ini sudah berada di meja Dirjen Bina Keuangan Daerah. Dana pembayaran TTP sudah disiapkan dan akan dibayarkan untuk lima bulan.

“Kami tinggal menunggu rekomendasi Mendagri,Jika sudah ada surat resmi untuk pembayaran TTP ASN, maka kami akan segera melakukan pembayaran,” jelasnya. (Dr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.