Tidak main-main masalah serapan anggaran, Sekda Bolmut Awasi Langsung

oleh -85 Dilihat
Sekda Bolmut dr. Jusnan Calamento Mokoginta, MARS bersama tim saat berada di Dinkes Bolmut.

ASUMSI.ID | BOLMUT – Dalam rangka keseriusannya untuk memaksimalkan serapan anggaran pada Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sekretaris Daerah (Sekda) Jusnan Calamento Mokoginta melakukan pengawasan langsung yang diawali pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmut, Selasa (22/11/2022).

Sekda Bolmut menjelaskan bahwa kedatangan dirinya bersama tim untuk mencari informasi terkait pencapaian realisasi anggaran.

Pihaknya mengaku perlu menyikapi penyerapan anggaran pada setiap perangkat daerah, agar tahu apa yang harus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bolmut.

“Tindak lanjut apa yang menjadi himbauan Bupati terkait realisasi anggaran tahun anggaran 2022, sudah sejauh mana kinerja dan capaian realisasi keuangan. Hari ini kita datangi Dinas Kesehatan Bolmut,” kata Jusnan Mokoginta, pada media asumsi.id, Selasa (22/11/2022).

Jusnan Mokoginta mengatakan, Pihaknya melakukan pengawasan langsung untuk menyerap informasi, serapan yang menjadi penghambat itu karena apa, ini sebagai bentuk keseriusan kami agar Kabupaten Bolmut ini bisa lebih baik lagi dalam realisasi anggaran.

“Memang dibeberapa bidang di Dinkes sudah bagus tapi di bidang perencanaan dimana penyelesaian akhir proyek-proyek masih dalam tanda kutip,” tuturnya.

Dimana, serapan anggaran pembangunan proyek infrastruktur dan belanja modal di Dinkes yang masih rendah.

Untuk itu kata Jusnan, pihaknya ingin memberikan solusi dalam mempercepat realisasi anggaran tahun 2022.

“Yang harus kita lakukan pertama, besok kita panggil pihak perusahaan proyek pembangunan Rumah Sakit Pratama dan kita juga akan tinjau langsung dilapangan,” pungkasnya.

Turut hadir, Asisten Bidang Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Bolmut Uteng Datunsolang, Kepala BPBD Bolmut Victor Nanlessy, Kepala Satpol PP Bolmut Farhan Patadjenu, Sekretaris Dinkes Bolmut Kalsum Mandjurungi, serta jajaran ASN dilingkungan Dinkes Bolmut. (DR)

No More Posts Available.

No more pages to load.