ASUMSI.ID | Bolmut – Tim PSC (Public Safety Center) 119 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memberikan bantuan beras kepada keluarga korban kebakaran rumah di Desa Sangkub 1 Kecamatan Sangkub, Kamis (1/9/2022). Sekaligus memberikan pelayanan kesehatan bagi warga setempat.

“Atas arahan Plt Kepala Dinkes Bolmut dr. Jusnan Mokoginta, MARS untuk melaksanakan giat yaitu memberikan bantuan bahan makanan berupa beras kepada keluarga korban kebakaran rumah di Desa Sangkub 1 sekaligus mengecek kesehatan korban kebakaran,” kata Kabid Pelkes Dinkes Bolmut Sofian Mokoginta, SKM kepada media ini.

Selanjutnya, Sofian mengungkapkan bahwa giat tersebut dilanjutkan pelayanan kesehatan gratis kepada warga yang sedang sakit atau yang membutuhkan pertolongan kegawatdaruratan diwilayah Kecamatan Sangkub.

“Sasaran pelayanan kami yaitu bayi, balita dan lansia serta masyarakat umum,” ujarnya.

Giat layanan kesehatan langsung ini akan dilaksanakan di setiap masing-masing Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bolmut.

“Setelah Kecamatan Sangkub, kita lanjut di Kecamatan Bintauna dan Kecamatan Bolangitang Timur. Kemudian, kami akan evaluasi tim sejauh mana pelayanan kesehatan yang diberikan kepada warga, apa kendalanya dan solusinya seperti apa,” ungkap Sofian.

Kemudian, giat tersebut dilanjutkan ke Kecamatan Bolangitang Barat, Kaidipang dan Pinogaluman. (Dr)