Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat melalui Edukasi dan Pelayanan Langsung

oleh -76 Dilihat

ASUMSI.ID | BOLMUT – Dalam rangka Heri Kesehatan Nasional Ke 58 tahun 2022 Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan beberapa kegiatan untuk masyarakat Bolmut melalui edukasi dan pelayanan langsung.

Hal itu disampaikan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Bolmut melalui Kabid Kesmas Meity Tombinawa, pada media ini usai melakukan kegiatan edukasi dan pelayanan di Desa Inomunga, Kecamatan Kaidipang, Jumat (21/10/2022).

“Harapan kami dengan pelayanan edukasi serta pelayanan langsung ke masyarakat dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan pemberian informasi edukasi bisa memberi perubahan perilaku kedepan di masyarakat,” kata Kabid Kesmas.

BACA JUGA: Dinkes Bolmut Kembali Gelar Sosialisasi dan Pelayanan Kesehatan Gratis di Desa Inomunga

Meity mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan edukasi dan pelayanan gratis ini dilakukan khususnya diwilayah Daerah Terpencil Perbatasan dan Kepulauan (DTPK).

“Dalam pelaksanaan penyuluhan kesehatan kami memberikan materi terkait dengan beberapa hal diantaranya pencegahan demam berdarah, karena akhir tahun merupakan musim penghujan. Pentingnya merencanakan pemeriksaan dan persalinan di fasilitas kesehatan,” ujarnya.

“Edukasi penggunaan obat untuk anak materi ini menyesuaikan dengan kondisi saat ini,” tambahnya. (DR)

No More Posts Available.

No more pages to load.