TMMD Ke-113, Bupati Bolmut: Pentingnya Gotong-royong Masyarakat Membangun Desa

oleh -72 Dilihat

Asumsi.id – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Depri Pontoh menyerahkan pekerjaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-113 Tahun Anggaran 2022, secara simbolis kepada Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf. Raja Gunung Nasution, S.IP, yang bertempat diruang Kerja Bupati setempat, Rabu (11/5).

Bupati Bolmut Depri Pontoh, menyampaikan bahwa dengan adanya TMMD ini mudah-mudahan menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di Kabupaten Bolmut.

“Dengan kegiatan TMMD semoga dapat menumbuhkan kembali kesadaran akan pentingnya gotong-royong masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan desa. Sehingga tidak ada anggapan bahwa pembangunan hanya dilaksanakan oleh pemerintah daerah saja, namun juga perlu dukungan peran TNI,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ia menyampaikan ucapan selamat datang kepada Jajaran Kodim 1303 Bolmong dan berterima kasih atas kontribusi TNI melalui program TMMD di Kabupaten Bolmut.

“Saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada TNI telah banyak memberikan kontribusi positif di daerah ini. Karena dengan kegiatan TMMD telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Bupati Bolmut.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah Kabupaten Bolmut di dalam percepatan dan pemerataan pembangunan daerah.

“TMMD merupakan salah satu program Pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program-program pemerintah baik pusat maupun daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan,” pungkasnya.

Diketahui, Bupati bersama rombongan meninjau langsung Lokasi TMMD, di Desa Bohabak I Kecamatan Bolangitang Timur dan Gerai Vaksinasi yang Terletak di Kantor Camat Bolangitang Timur.

Turut dihadiri Forkompinda diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Bolmut Frangky Chendra, Kepala Kejaksaan Negeri Boroko Nana Riana, SH, MH, Wakapolres Bolmut Kompol Semuel Kayangan, SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut dr. Jusnan Calamento Mokoginta, MARS, para asisten, kepala OPD, Camat dan Sangadi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.