MANADO, Asumsi.id – Ivent Legislatif SulutGo Expo (LSE) Ke-X Tahun 2022 digelar sejak tanggal 31 Mei sampai 3 Juni, di Manado Town Square (Mantos) 3 resmi ditutup, Jumat (3/6) malam. DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Raih penghargaan Domus Politica Award kategori inovasi TV Parlemen dan kategori mengikuti LSE I-X.

Dirut Ekskutif Domus Politica Indonesia, Janny Kopalit yang juga selaku Ketua Panitia penyelenggara Legislatif Expo menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh peserta LSE tahun 2022.

“Yang pertama kita syukuri Kegiatan ini berjalan lancar, kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dari Provinsi Sulut dan Gorontalo,” kata Janny, saat diwawancarai media ini usai acara.

“Kedua, terima kasih kepada Pemerintah Sulut terutama gubernur dan wakil gubernur dari pertama legislatif Expo hingga yang ke sepuluh ini, selalu mendampingi dan mensupport serta memberikan masukan yang berarti demi kelancaran maupun kesuksesan acara ini,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh media terutama media tv parlemen DPRD Kabupaten Bolmut.

“Yang menurut kami layak untuk menerima Domus Politica Award kategori inovasi. Dan boleh dikatakan dari semua DPRD yang mengikuti kegiatan ini, itu satu-satunya DPRD Bolmut yang ada tv parlemen,” tutur Janny.

“Karena ini sangat baik dan bagus. Ini juga dalam hal DPRD bisa menyampaikan informasi-imformasi terlebih khusus mengenai kinerja dari DPRD itu sendiri. Ini penting buat DPRD agar hal seperti ini bisa di ikuti oleh teman-teman DPRD yang lain. Bukan untuk gagah-gagahan, tetapi ini penting selain media elektronik dan media lainnya,” ujarnya.

“Ini saya baru liat tadi ternyata dari hari pertama meliput secara khusus bahkan sampai sekarang. Terima kasih kepada tv DPRD Bolmut,” diakuinya.

Janny Kopalit berharap dalam pelaksanaan LSE ditahun mendatang ada banyak perubahan dan inovasi baru yang muncul.

“Agar kegiatan ini bisa bermanfaat buat kepada kedua belah pihak. Baik kepada DPRD itu sendiri dan kepada masyarakat. Dalam rangka menunjang tugas dan fungsi dari pada DPRD Sulut maupun Gorontalo. Karena ini juga bisa dikatakan saling tukar informasi. Harapan kami juga, supaya masyarakat bisa banyak mengetahui tentang DPRD,” imbuhnya. (Dolvin)