BOLMUT, Asumsi.id – Ketua terpilih Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) masa bhakti 2022-2027, Yosefus Kristiawan dikukuhkan oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Suwandi Luneto, berlangsung di Coconut Cafe, Boroko Timur, Kaidipang, Kamis (16/6/2022).

Sebelumnya, kegiatan Musda III ini dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bolmut Jacomina, H.J. Mamuaja, S.Pd mewakili Bupati Bolmut menyampaikan, apresiasi kepada DPD PPNI Bolmut atas terselengaranya Musyawarah Daerah ke III.

“Mudah – mudahan musyawarah ini dapat menghasilkan komitmen bersama yang dituangkan dalam program kerja serta semakin meneguhkan PPNI sebagai Mitra Pemerintah dalam mengatasi kesehatan masyatakat, baik dalam upaya Promotif, Preventif, Kuratif maupun Rehabilitatif,” kata Mamuaja.

Sementara, Ketua DPW PPNI Sulut Suwandi Luneto saat dikonfirmasi media ini usai melakukan pengukuhan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan kepada semua pihak yang telah mensukseskan Musda DPD PPNI Bolmut.

“Alhamdulillah telah selesai Musda PPNI Bolmut ini luar biasa, karena ada empat calon. Ini bertanda bahwa organisasi PPNI di Bolmut sudah cukup maju, diminati oleh anggota yang mau mengurusi organisasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata Suwandi, dinamika dalam berorganisasi sangat terasa dan luar biasa. Secara demokrasi terpilihnya Wawan yang kesehariannya bekerja sebagai ASN di Dinas Kesehatan Bolmut.

“Tugas saudara Wawan kedepan sangat berat. Karena yang pertama dia harus dicintai oleh semua anggota maka dia harus memfasilitasi semua kebutuhan anggota. Yang kedua, dia harus disayangi pemerintah maka dia harus bersinergi dengan pemerintah daerah. Dan yang terakhir disegani profesi lain,” ujar Suwandi.

Iapun berharap, kepada Ketua PPNI Bolmut yang baru dilantik untuk segera merangkul teman-teman yang ingin memperbaiki atau membangun PPNI lebih baik kedepannya.

“Berilah sesuai job fungsi masing-masing dan tentu tidak akan memberatkan sehingga pekerjaan rutinitas dikantor dan kegiatan PPNI terfasilitasi dengan baik,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PPNI Bolmut Yosefus Kristiawan berjanji akan membangun organisasi PPNI lebih baik lagi kedepan.

“Untuk membangun PPNI lebih dikenal tentu pengurusnya harus di isi oleh orang-orang yang tepat agar fungsinya boleh berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara, mantan Ketua DPD PPNI Bolmut Zulkifli Masuara yang juga sebagai Kepala Bidang KB dan KS di Dinas PPKBPPPA Bolmut itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh perawat khususnya yang tergabung dalam kepengurusan PPNI.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama yang sudah membantu kami dan saya juga mengucapkan selamat kepada Ketua PPNI Bolmut yang baru. Saya juga berharap apa yang masih kurang dalam kepemimpinan kami, bisa ditingkatkan sebagaimana disampaikan ketua DPW Sulut dicintai anggota, disayangi pemerintah dan disegani profesi lain,” imbuhnya. (Dolvin)