Asumsi.id – Wakil Bupati (Wabup) Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP menghadiri Rapat Kerja (Raker) Badan Kerja Sama Utara- utara (BKSU) Tahun 2022, Bertempat di Ruang Rapat Bupati Bone Bolango, Rabu (11/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Bone Bolango Dr. H. Hamim Pou, S.Kom., M.H yang juga sebagai ketua BKSU memimpin Rapat BKSU menyampaikan bahwa Raker kali ini membahas beberapa aspek diantaranya terkait kemitraan triple helix untuk pengembangan industri peternakan sapi di Bolmut.

“Program tripel helix ini yang menjadi penyangganya adalah daerah yang tergabung dalam anggota BKSU yaitu Kabupaten Buol, Kabupaten Gorontalo Utara dan juga Kabupaten Bone Bolango,” kata Bupati Hamim Pou.

Raker BKSU di Ruang Rapat Bupati Bone Bolango

Sebelumnya, Wabup Bolmut Amin Lasena mengatakan terkait triple heliks merupakan bentuk keseriusan dari pemerintah daerah dalam mewujudkan pengembangan industri sapi di wilayah Bolmut.

“Program triple heliks akan berhasil dan berkembang jika mendapatkan dukung dari daerah yang menjadi anggota BKSU sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya  masyarakat di empat daerah yang tergabung dalam BKSU.” tuturnya.

Selain itu, kata Amin Lasena, yang dibahas pada rapat kerja kali ini yang dibahas adalah pembentukan tim kerja persiapan Sail BKSU untuk pengembangan destinasi wisata di wilayah BKSU. Serta persiapan pertemuan tiga Gubernur di wilayah BKSU yaitu Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

“Hal ini sesuai dengan tujuan dari dibentuknya BKSU yakni mendorong percepatan pembangunan kawasan utara Sulawesi dengan prinsip saling membutuhkan, saling mendukung, saling memperkuat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Diketahui, kegiatan ini diakhiri dengan Halal Bihalal yang dilaksanakan di Rudis Bupati Bone Bolango, turut dihadiri Sekjen BKSU Prof., Dr. Fahrudin Zain Olilingo, S.E., M.Si, Wakli Rektor IV UNG Karmila Machmud, S.Pd., MA., Ph.D, Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Bolmut dan Pemerintah Daerah setempat. (*)