ASUMSI.ID, Bolmut – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Amin Lasena, MAP menerima secara resmi 62 Mahasiswa Kuliah Kerja Mandiri (KKM) dari Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo tahu 2022 di lingkungan Kabupaten Bolmut, bertempat di Aula Bapelitbang setempat, Rabu (20/7/2022). Mahasiswa KKM akan berlangsung selama 43 hari kedepan, terbagi di 4 Kecamatan dan di 14 desa.

Dalam sambutannya Wabup Amin Lasena menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada UBM Gorontalo, karena telah memilih Kabupaten Bolmut sebagai lokasi KKM tahun 2022.

Ia mengaku akan selalu mensupport dan merespon semua perkembangan mahasiswa KKM kedepannya.

“Saya menghimbau kepada para camat dan sangadi untuk membantu para mahasiswa yang melaksanakan KKM di Kecamatan dan desa yang nantinya akan mereka tinggal,” katanya.

Menurutnya, KKM ini merupakan program intra kurikuler dilaksanakan sebagai salah satu perwujudan dan tridharma Perguruan Tinggi.

Oleh karena itu saya terhadap mahasiswa KKM untuk belajar langsung dengan masyarakat, serta mengaplikasikan teori teori yang di dapatkan di bangku kuliah.

Rektor UBM Gorontalo

Sementara, Rektor UBM Gorontalo DR. Hj. Titin Dunggio. M.Si.,M.Kes menyampaikan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah Kabupaten Bolmut khususnya Bupati yang diwakili oleh Wakil Bupati Bolmut Bapak Drs. Hi. Amin Lasena, MAP yang telah berkenan menerima kami kemudian memberikan ruang untuk melaksanakan kegiatan KKM bagi mahasiswa UBM Gorontalo di Kabupaten Bolmut.

Diketahui, sebelumnya telah dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara LPPM UBM Gorontalo dengan Sangadi tentang Pemberdayaan Masyarakat melalui kegiatan Pendidikan Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Turut hadir, Direktur Pasca Sarja UBM Gorontalo Prof. Arifin Tahir, M.Si, Kepala LPPM Frista Lin Wahyuni SE.,M.Pd, Staf Khusus Bupati, Tim Supervisi, Para Dosen serta seluruh Civitas Akademik UBM Gorontalo serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait. (Dr)